Breaking News:

Imbas Kepala Dispangtan Terjerat Narkoba, ASN Pemkot Malang Bakal Jalani Tes Urine

Wali Kota Malang Sutiaji memerintahkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar segera melakukan tes urine.

TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (22/2/2021). 

Reporter: Rifky Edgar I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji memerintahkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar segera melakukan tes urine.

Imbauan tersebut diberikan setelah kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang (Dispangtan), Ade Herawanto terjerat kasus narkoba.

Sutiaji mengatakan, cek urine tersebut dilakukan kepada semua ASN terutama mereka yang mempunyai tugas atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala seksi ataupun kepala bidang. 

"Beberapa minggu lalu ketika kami ada kegiatan dengan BNN, kami tegaskan terlepas iya atau tidak pengguna narkoba kami akan lakukan cek urin. Kepada semua ASN. Terutama mereka yang mempunyai tugas atau kepala OPD, Kabid dan Kasi yang kami utamakan," ucapnya.

Pengecekan urine tersebut dilakukan sebagai sampling dan bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dilakukan, karena Sutiaji merasa prihatin, karena ada ASN dilakukan yang terjerat kasus narkoba.

"Jumlah ASN di kami banyak. Jadi gak mungkin satu per satu. Hanya sampling saja ke staf ataupun pelaksana," ucapnya.

Sutiaji juga meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Malang atas insiden terjeratnya Kepala Dispangtan Kota Malang.

"Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Bhumi Arema yang saya cintai atas insiden ASN kami yang tersangkut masalah narkoba. Kenapa minya maaf, karena seharusnya kami memberikan contoh yang baik terutama saya mungkin tidak bisa membina. Saya ucapkan maaf karena telah membuat masyarakat tidak kondusif," tandasnya.

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved