Breaking News:

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Gresik, SLB Kemala Bhayangkari II Siap Masuk Yang Pertama

Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari II,akan menjadi sekolah pertama di Kabupaten Gresik yang siap menjalankan simulasi Pembelajaran Tatap Muka

istimewa
Rapat Persiapan PTM di Mapolres Gresik. Rencananya SLB Kemala Bhayangkari II, akan menjadi sekolah pertama yang melaksanakan PTM di Kabupaten Gresik, Selasa (30/3/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari II, akan menjadi sekolah pertama di Kabupaten Gresik yang siap menjalankan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Paling lambat, bulan Juni pelaksanaan PTM serempak dilaksanakan di Gresik, Selasa (30/3/2021).

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, memaparkan persiapan pembukaan sekolah tatap muka SLB Kemala Bhayangkari II di Aula Mapolres Gresik.

Bersama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Siari.

"Kami melaporkan kesiapan protokol kesehatan pembelajaran tatap muka kepada Bupati. Namun, pelaksanaan dimulai kapan menunggu satgas covid. Kami hanya memaparkan kesiapan, bahwa kami sudah siap," kata AKBP Arief Fitrianto kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ibu Mikha Murka Putrinya Dituding Selingkuh dengan Hotma Sitompul, Sikap Bams Disinggung, Terpukul

Baca juga: Hidup Aneh Pelaku Bom Makassar, Pernikahan Semu, Polisi Jawab Isu Istri Hamil saat Beraksi: Meledak

Baca juga: Sebulan Tak Dijatah Istri, Bapak Satu Anak di Lamongan Ini Nodai Anak Dibawah Umur di Kandang Ayam

Alumnus Akpol 2001 ini menerangkan, saat ini sudah ada surat persetujan pelaksanaan PTM. Mulai dari guru, wali murid, standar operasiol prosedur protokol kesehatan telah disiapkan. Mulai dari tempat mencuci tangan, thermo gun dan protokol kesehatan lainnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan, sebelum pelaksanaan PTM, akan dilaksanakan simulasi terlebih dahulu.

"Simulasi persiapan pembelajaran tatap muka, diawali oleh SLB kemala bhayangkari II. Mudah-mudahan, besok itu persiapan lancar. Besok simulasi di SLB, berikutnya di sekolah-sekolah yang lain," kata Gus Yani.

Lebih lanjut Gus Yani mengatakan, perkembangan pelaksanaan PTM di Gresik memang terus dikebut. Terbaru Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jawa Timur sudah bertemu dengan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

"Mudah-mudahan bulan Juni sudah bisa awal tahun ajaran baru," katanya.

Diketahui, pandemi covid-19 di Kabupaten Gresik sudah memberlakukan pembelajaran secara online sejak pertengahan tahun 2020. Sampai saat ini sudah hampir satu tahun para siswa tidak belajar di sekolah, tapi belajar secara daring.

Berita tentang Kapolres Gresik

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved