Breaking News:

Berita Kediri

Vaksinasi Covid-19 Para Lansia Pensiunan PNS Pemkab Kediri Digelar di RS Simpang Lima Gumul

Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia dilakukan serentak di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri pada Selasa (30/3/2021).

farid Mukarrom/Tribunjatim
Vaksinasi Covid-19 Pensiunan PNS Pemkab Kediri di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Selasa (30/3/2021) 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia dilakukan serentak di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri pada Selasa (30/3/2021).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa dan staf dari Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa mengatakan bahwa vaksinasi ini dilakukan oleh kelompok pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Mereka para pensiunan PNS di Kabupaten Kediri kita prioritaskan untuk dapatkan vaksin karena pernah mengabdikan dirinya," ujar Dewi Maria Ulfa kepada SURYA.co.id Selasa (30/3/2021).

Dewi Maria Ulfa menyatakan bahwa tujuan vaksinasi para lansia pensiunan Pemkab Kediri ini untuk kurangi risiko penularan Covid-19.

"Pastinya nanti setelah divaksin daya tahan tubuhnya kuat," ujar Wabup Kediri kepada TribunJatim.com.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten dr Eko Hariyadi mengatakan untuk jumlah penerima vaksin hari ini total ada 120 orang.

Baca juga: Sempat Tenar Gegara Kasus Ikan Asin, Kini Barbie Kumalasari Makan Warteg Nongkrong di Warkop: Cihuy

Baca juga: 7 Stasiun KA Wilayah Daop 7 Madiun Kini Sediakan Pemeriksaan GeNose C19, Hanya Rp 30 Ribu

Baca juga: Sosok Melvyn Lorenzen, Legiun Asing Persela Lamongan Jebolan Bundesliga: Eks Werder Bremen

"Pensiunan Pemkab ini melakukan pendaftaran ke Dinas Kesehatan. Kemudian data dari Dinas Kesehatan diberikan ke kita dan untuk untuk hari ini ada 120 orang sasaran," ujarnya kepada SURYA.co.id Selasa (30/3/2021).

Melanjutkan menjelaskan sejauh ini pihak Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri sudah menerima ribuan vaksin Covid-19.

"Untuk sasaran semuanya yang menentukan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Jumlah vaksin yang diterima pasti akan terus bertambah, tergantung sasaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Selanjutnya Muhammad Abdul Wahab (58) salah seorang peserta vaksinasi Covid-19 pensiunan Dinas Perhubungan mengatakan bahwa semuanya berjalan lancar.
"Alhamdulillah ada vaksin untuk pegawai pensiun Kabupaten Kediri," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk kesehatan dan daya tahan tubuh semakin kuat.

"Saya tadi divaksin tak sakit, mungkin yang lain sakit saya tak tahu. Penting ini bagus agar kita tak terkonfirmasi positif Covid-19," ungkapnya.

Penulis: Farah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved