Breaking News:

Piala Menpora 2021

Pelatih Persija Bersyukur Skuatnya Lolos dari Lubang Jarum Usai Taklukkan Bhayangkara Solo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengaku sangat bersyukur karena mampu mengalahkan Bhayangkara Solo FC pada laga hidup mati bagi timnya.

Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman di laga lawan PSM Makassar di Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Senin (22/3/2021) 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persija Jakarta berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3/2021) malam dengan skor 2-1.

Padahal dalam laga ini Persija memiliki peluang lebih sedikit untuk lolos dibanding Bhayangkara.

Persija harus menang untuk lolos, sedangkan Bhayangkara hanya perlu imbang.

Baca juga: Peran Baru Hamka Hamzah di Tim RANS Cilegon FC Milik Raffi Ahmad: Jadi Pemain Sekaligus Manajer

Baca juga: Tersisih dari Piala Menpora 2021, Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro: Tanggung Jawab Saya

Namun dewi fortuna justru hinggap ke Macan Kemayoran.

Terkait keberhasilan timnya, Pelatih Persija, Sudirman mengaku sangat bersyukur karena laga lawan Bhayangkara adalah laga hidup mati timnya.

"Saya bersyukur atas kemenangan yang diraih Persija pada malam hari ini. Pertandingan ini bukan pertandingan yang ringan. Bhayangkara adalah salah satu tim yang di favoritkan untuk juara."

"Ini pertandingan hidup mati kami dan sejak awal saya tegaskan ke pemain bahwa pertandingan ini ialah pertandingan hidup mati dan wajib untuk dimenangkan," kata Sudirman, Rabu (31/3/2021).

"Alhamdulillah pemain saya bisa berjuang, bisa menampilan permainan yang cemerlang dan semangat juang yang tinggi sehingga bisa berhasil meraih kemenangan," tambahnya.

Sementara itu Marc Klok gelandang Persija Jakarta yang malam ini berjuang keras dan mencetak gol kemenangan untuk Persija Jakarta menit-79, juga mengaku bersyukur. Bahkan ia merasa puas akhirnya sepak bola bisa kembali bergulir.

"Saya sangat senang kami bisa lolos dan menang malam ini. Hari ini pertandingan yang paling sulit. Satu tahun kami tidak main bola dan saya rindu bermain bola yang lama."

"Kalau kami tidak lolos tentu kami akan kembali libur, dan kami tidak mau libur. Kami ingin terus bermain sampai final dan juara Piala Menpora. Setelah ini kami istirahat sedikit, besok kami fokus ke pertandingan berikutnya," terang Marc Klok.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved