Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Antisipasi Gangguan Kamtibmas HUT GPdI di Gresik

Personel Polres Gresik melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian Pra Paskah Umat Nasrani dan Hut GPDI ke 100 tahun di Gereja Pantekosta, Selasa (30/03/

Willy Abraham/Tribunjatim
Polres Gresik saat pengamanan Ibadah Kebaktian Pra Paskah Umat Nasrani dan Hut GPDI ke 100 tahun di Gereja Pantekosta, Selasa (30/03/2021) 

Reporter : Syamsul Arifin | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Personel Polres Gresik melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian Pra Paskah Umat Nasrani dan Hut GPDI ke 100 tahun di Gereja Pantekosta, Selasa (30/03/2021).

Upaya ini dilakukan dalam menjaga situasi Kamtibmas agar senantiasa kondusif.

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja untuk memberikan himbauan kepada jemaat yang hadir agar selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). selain itu

Petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan pengamanan gereja secara rutin dilakukan. Mencegah terjadinya peristiwa di Makasar, pihaknya melakukan berbagai macam pencegahan.

Baca juga: Zaskia Sungkar Melahirkan, Irwansyah Nangis saat Azankan Anaknya, Berharap Putranya Jadi Sosok Ini

Baca juga: Polres Kediri Kota Ungkap Jual Beli Minunan Keras Lewat Akun Instagram

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI Soroti Maraknya Konten Medos Yang Tidak Mendidik

“Kami meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan pada titik - titik rawan gangguan kamtibmas. Melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan setiap kegiatan ibadah dikoordinasikan dengan Polres untuk pengamanannya,” ucapnya.

Hal ini untuk meningkatkan deteksi dini dan kegiatan operasional di lapangan.

“Di wilayah Gresik Kota saja ada enam gereja yaitu Gereja Kemah Tabernakel, Gereja St Perawan Maria, Gereja GKJW, Gereja GBI Rock, Gereja Pantekosta dan Gereja Kristus Injili yang setiap hari minggu melaksanakan ibadah kebaktian rutin,” pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Polres Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved