Breaking News:

Smartfren Perkuat Jaringan dan Tambah Kapasitas Hadapi Ramadan dan Lebaran 2021

T Smartfren Telecom Tbk atau Smartfren melakukan penguatan jaringan dan kapasitas. Untuk wilayah Regional Jawa Timur, uji jaringan dan kapasitas

sri handi lestari/surya
Suleman Rerung, Regional Technical Leader Smartfren East Java Bali Nusra, saat melakukan uji jaringan di salah satu BTS di wilayah Bangkalan dan paparan coverage yang diuji coba, Rabu (31/3/2021). 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Smartfren Telecom Tbk atau Smartfren melakukan penguatan jaringan dan kapasitas. Untuk wilayah Regional Jawa Timur, uji jaringan dan kapasitas dilakukan Selasa (30/3/2021) untuk wilayah mulai dari Kota Surabaya ke Bangkalan, kemudian dari Bangkalan menuju ke Surabaya dan melanjutkan ke Malang. Serta Rabu (31/3/2021) dari Kota Malang menuju kota Surabaya.

Dari hasil uji jaringan tersebut, terlihat jaringan dan kapasitas Smartfren terbukti handal dan tidak mengalami hambatan. Hanya di beberapa titik, karena lokasinya tidak ada populasi dan jalan tol yang berada di antara dua bukit, sempat mengalami penurunan.

"Namun tetap terlayani, karena area tanpa populasi itu adalah area persawahan dan lahan kosong, dan pengguna hanya lewat di jalan rayanya. Sementara jalan tol di kawasan Lawang, karena melewati dua bukit yang dibelah juga turun, tapi tetap terkoneksi," ungkap Suleman Rerung, Regional Technical Leader Smartfren East Java Bali Nusra, Rabu (31/3/2021).

Hingga saat ini coverage atau jangkauan jaringan Smartfren masih yang paling luas di Jatim, jika dibandingan dengan operator telekomunikasi lainnya. Keterjangkauan Smartfren sudah mencapai lebih dari 77 persen dari sebaran populasi penduduk di Jatim termasuk Malang dan Surabaya. Seluruhnya adalah sinyal 4G LTE.

Baca juga: Emosi Luna Maya Serang Balik Felicia, 2 Ucapan Sakit Luna Jadi Viral, Hotman Tak Tinggal Diam?

Baca juga: Ikuti Ajang Miss Universe 2021 di Amerika, RR Ayu Maulida Putri akan Pakai Batik Toket Pamekasan

Baca juga: H-3 Jelang Nikah Aurel dan Atta Halilintar, Kondisi Ashanty Malah Drop, Istri Anang: Autoimun Kambuh

"Komitmen untuk peningkatan kualitas pun terus kami lakukan dengan menambah keterjangkauan tersebut,” tambah Suleman.

Pengujian jaringan yang dilakukan merupakan upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat pada umumnya, dan pelanggan pada khususnya, bahwa Smartfren siap untuk mendukung kelancaran berkomunikasi bagi mereka selama bulan Ramadhan 2021.

"Rute yang kami pilih juga merupakan rute utama yang banyak digunakan selama berada di Malang dan Surabaya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Regional Brand Activation Smartfren North East Java, Ales Shella Hadysara memaparkan kesiapan Smartfren dari sisi produk dan layanan data pada bulan Ramadhan nanti.

"Untuk menghadapi bulan Ramadan nanti, Smartfren sudah sejak lama menyiapkan berbagai varian layanan internet yang bisa dinikmati pelanggan," kata Ales.

Pelanggan bisa memilih Paket Unlimited atau Paket Nonstop melalui aplikasi MySmartfren. Selain itu, Smartfren juga menyiapkan paket Kuota besar Super 4G Kuota dan Paket Cocktail serta paket yang masa aktifnya ekstra panjang dengan bonus kuota mingguan.

Ales menambahkan, pelanggan Smartfren juga mendapatkan manfaat lain berupa kesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt. Caranya mudah, cukup install aplikasi MySmartfren maka pelanggan akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi.

"Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun, anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil," kata Ales kepada TribunJatim.com.

Berita tentang  PT Smartfren Telecom Tbk

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved