Breaking News:

Stok Daging Sapi Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nasrullah pastikan stok daging sapi aman saat bulan Ramadhan hingga Hari Raya

farid Mukarrom/Tribunjatim
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI dan Hanindhito Himawan Pramana Bupati Kediri di Kecamatan Ngadiluwih Rabu (31/3/2021) 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nasrullah pastikan stok daging sapi aman saat bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.

Hal ini disampaikan di sela kunjungan kerja di Kabupaten Kediri di Kecamatan Ngadiluwih pada Rabu (31/3/2021).

Nasrullah yang didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan bahwa stok daging untuk Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2021 aman.

"Alhamdulillah aman kami sudah keliling di Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Lampung dengan melihat potensi yang ada ketersediaan ini aman," ujarnya kepada SURYA.co.id Rabu (31/3/2021).

Masih kata Nasrullah bahwa perkiraan puncak tertinggi konsumsi daging sapi ada pada bulan Mei yakni pertengahan antara bulan ramadhan hingga menjelang ramadhan.

Baca juga: Sabu Yang Gagal Diselundupkan ke Rutan Ponorogo Pesanan Napi

Baca juga: Terduga Teroris Ditangkap di Tulungagung Ternyata Ada Rencana ke Luar Negeri, Kadus: Sering Jadi TKI

Baca juga: VIRAL Fenomena Asap Lafadz Allah dan Muhammad saat Insiden Meledaknya Kilang Pertamina di Indramayu

"Kita masih hitung untuk kebutuhan, kami perkirakan total ada 72 ribu. Insyaallah jumlah segitu pada bulan Mei persediaan kita cukup," imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kementerian Pertanian mengandalkan produksi daging lokal yang ada di beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung.

"Kita utamakan dari produksi lokal kita, ditambah penugasan dari BUMN untuk kerbau. Kemudian masuknya daging beku untuk hotel dan restauran. Insyaallah doakan stok kita aman dan masyarakat bisa memilih mana daging yang dibutuhkan," jelas Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nasrullah.

Sementara itu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan bahwa stok daging untuk Kabupaten Kediri dipastikan aman saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Insyaallah cukup, produksi kita ada 14 ribu ekor sapi siap potong untuk penuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri," katanya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang stok daging

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved