Breaking News:

XL Axiata Serahkan Donasi Smartphone dan Paket Data Untuk Pelajar Tidak Mampu

PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata, menyalurkan donasi smartphone dan paket data gratis khusus bagi pelajar yang tidak mampu di beberapa kotadi Indonesia

sri handi lestari/surya
Head Of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H Paembonan, saat melakukan penyerahan Smartphone dan SIM card gratis untuk pelajar SD Bustanul Huda Kecamatan Simokerto, Surabaya. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata, menyalurkan donasi smartphone dan paket data gratis khusus bagi pelajar yang tidak mampu di beberapa kota di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih berlangsung hingga sekarang.

Head Of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H Paembonan, menyerahkan donasi ini secara langsung di SD Bustanul Huda Kecamatan Simokerto Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/3/2021) lalu.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit menyampaikan bahwa manajemen XL Axiata sangat memahami problem yang dirasakan oleh sebagian masyarakat, termasuk yang berada di Jatim, terkait dengan kemampuan memiliki smartphone dan kuota data agar anak-anaknya bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Saat ini sudah disiapkan total 500 paket donasi berisi smartphone dan kuota data untuk disalurkan ke beberapa kota, yaitu 71 siswa di Surabaya, 166 siswa di Jakarta, 61 siswa di Bandung, dan 202 siswa di Medan. Penyerahan pertama donasi program ini dilakukan di Jakarta pada Januari 2021 yang lalu oleh Chief Of Corporate Affair XL Axiata, Marwan O Baasir.

Baca juga: Smartfren Perkuat Jaringan dan Tambah Kapasitas Hadapi Ramadan dan Lebaran 2021

Baca juga: H-3 Jelang Nikah Aurel dan Atta Halilintar, Kondisi Ashanty Malah Drop, Istri Anang: Autoimun Kambuh

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI : Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis!

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap beban orang tua para pelajar, yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, bisa menjadi lebih ringan," kata Bambang, Selasa (30/3/2021).

Jadi problem bagi sebagian masyarakat agar bisa mengikuti PJJ itu tidak hanya terkait kuota data, namun juga tidak mampu memiliki smartphone. "Semurah-murahnya pasti juga harganya ratusan ribu rupiah.

Bagi masyarakat kurang mampu, itu sudah tidak terjangkau. Karena itulah, kami bersama teman-teman di Yayasan Benih Baik mencari solusi bagaimana bisa membantu para pelajar kurang mampu bisa memiliki smartphone untuk PJJ,” lanjut Bambang.

Mekanisme penyaluran smartphone dan paket kuota data gratis ini hingga ke tangan siswa akan dibantu dan dilakukan oleh Yayasan BenihBaik.com dan Yayasan Baitul Maal Muamalat. Yayasan ini memiliki data siswa yang berhak mendapatkan donasi, yaitu para pelajar kurang mampu, di setiap kota. Penyaluran akan dilakukan mulai 26 Maret 2021. Para pelajar penerima manfaat saat ini tercatat sebagai siswa-siswi di sejumlah sekolah negeri dan swasta.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved