Breaking News:

Jelang Paskah, TNI-Polri di Lamongan Kerahkan Kekuatan Keamanan, Ini yang Akan Dilakukan

Polres dan Kodim 0812 Lamongan Jawa Timur menjamin rasa aman ke jemaat saat perayaan paskah. Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/HANIF MANSHURI
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana ditemui Selasa (9/2/2021). 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Polres dan Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur menjamin rasa aman ke jemaat saat perayaan paskah.

Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengatakan, pihak akan memperkuat petugas keamanan di wilayah Lamongan. " Kita akan memberlakukan penebalan keamanan, " kata Kapolres Lamongan, Miko, kepada Surya.co.id (Tribunjatim.com grup), Rabu (31/3/1/2021).

Penebalan pengamanan ini digelar untuk mengantisipasi kejadian pasca aksi bom bunuh diri di depan halaman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu lalu.

Miko mengatakan, pengamanan di tempat ibadah secara rutin telah dilaksanakan. Namun, untuk memberi rasa aman pada masyarakat pihaknya akan memberikan penebalan keamanan. Penebalan keamanan ini, kata Miko, dilakukan di tempat ibadah dan juga di tempat-tempat yang akan digunakan untuk ibadah Paskah.

"Pengamanan di tempat ibadah telah secara rutin kita laksanakan, " katanya.

Baca juga: 5 Polsek di Gresik Tidak Bisa Lakukan Proses Penyidikan, Berikut Daftarnya

Baca juga: Istri Kapolda Jatim Tinjau Persiapan TK dan SD Bhayangkari di Lamongan untuk PTM

Baca juga: KLB Deli Serdang Ditolak, Demokrat Jatim Tak Gelar Agenda Khusus

Namun untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada para jemaat yang akan merayakan Paskah, maka akan dilakukan penebalan keamanan di tempat-tempat ibadah dan juga di tempat-tempat yang akan digunakan untuk ibadah paskah.

Hasil koordinasi dengan gereja-gereja yang ada di Lamongan, katanya, perayaan Paskah di Lamongan kebanyakan akan dilakukan secara daring atau online. Kalaupun ada yang menggelar di gereja, dipastikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah jemaat juga akan dibatasi.

"Untuk tambahan personil tidak ada, tapi ritme patroli akan semakin ditingkatkan," tandasnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono yang dihubungi terpisah. Sidik Wiyono mengatakan, anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan sengaja diterjunkan untuk membantu dan membackup Kepolisian dalam pengamanan gereja di wilayah Lamongan.

Pengamanan ini, kata Sidik, dilakukan sebagai upaya antisipasi serta memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Lamongan.

"Anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan sengaja kami terjunkan untuk membantu dan membackup Kepolisian dalam pengamanan gereja di wilayah Lamongan," kata Sidik.

Sidik menambahkan, melalui pengamanan bersama ini akan semakin mensinergikan antar aparat keamanan, serta memperkokoh komunikasi sosial dengan komponen masyarakat lainnya termasuk pihak Gereja.

"Harapannya dengan hadirnya aparat keamanan di sekitar Gereja wilayah Lamongan dapat tercipta situasi yang aman," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved