Breaking News:

Jurnalis dan Forum Anti Kekerasan Madiun Desak Polisi Ungkap Pelaku Kekerasan Jurnalis Nurhadi

Jurnalis Madiun beserta Forum Anti Kekerasan Madiun menggelar aksi solidaritas untuk Nurhadi, jurnalis Tempo Surabaya yang mengalami kekerasan fisik s

surya/rahardianbagus
Jurnalis Madiun beserta Forum Anti Kekerasan Madiun menggelar aksi solidaritas untuk jurnalis Tempo, Nurhadi di Alun-alun Kota Madiun 

Reporter: Rahardian Bagus I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Jurnalis Madiun beserta Forum Anti Kekerasan Madiun menggelar aksi solidaritas untuk Nurhadi, jurnalis Tempo Surabaya yang mengalami kekerasan fisik saat melakukan kerja jurnalistik.

Aksi solidaritas dilaksanakan sederhana di Alun-alun Kota Madiun, Kamis (1/4/2021).

Jurnalis Madiun beserta Forum Anti Kekerasan Madiun, mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa Nurhadi, jurnalis Tempo di Surabaya.

Kami mendesak kepada polisi untuk mengusut dan mengungkap seluruh pelaku yang terlibat dalam penganiayaan yang dialami Nurhadi pada Sabtu, 27 Maret 2021. 

"Kami memberikan dukungan kepada Polisi untuk segera mengungkap kasus penganiayaan terhadap jurnalis Nurhadi. Semua pelaku beserta aktor intelektual dalam kasus kekeraaan terhadap jurnalis ini harus tuntas,"kata koordinator aksi Abdul Jalil, yang juga anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Solo, saat ditemui di lokasi, Kamis (1/4/2021).

Jalil mengatakan, aksi kekerasan terhadap jurnalis ini jelas melanggar Pasal 18 ayat 1 Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Para pelaku dalam kejadian kekerasan itu dengan sengaja melakukan tindakan yang menghambat kerja-kerja jurnalistik. 

"Kami juga mendesak supaya aksi kekerasan terhadap jurnalis segera dihentikan. Jangan lagi ada jurnalis yang diintimidasi dan dipukuli saat melakukan kerja-kerja jurnalistik," ujar wartawan Madiun Pos ini. 

Dia megatakan, aksi kekerasan serupa dapat menimpa siapa saja, dan hanya tinggal menunggu waktu dan kesempatan saja. 

"Aksi kekerasan yang menimpa jurnalis Nurhadi sangat melukai hati kami. Teman seprofesi. Sudah selayaknya undang-undang ditegakkan," ungkapnya.  

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved