Breaking News:

Berita Gresik

Jelang Libur Panjang, Tren Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik Menurun

Data masyarakat Gresik yang terpapar covid-19 sampai awal April 2021 sudah mencapai 5,395 orang. Jumlah tersebut masih terus naik, Jumat (2/4/2021)

Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Gresik 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Data masyarakat Gresik yang terpapar Covid-19 sampai awal April 2021 sudah mencapai 5,395 orang. Jumlah tersebut masih terus naik, Jumat (2/4/2021).

Sementara, upaya pemerintah daerah Kabupaten Gresik diantaranya mempercepat pelaksanaan vaksin dan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro sampai 5 April 2021. 

Data perkembangan masyarakat Gresik yang terpapar covid-19 disampaikan Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi, bahwa hari Kamis kemarin ada penambahan data masyarakat Gresik yang terpapar covid-19 sebanyak 7 orang dan yang sembuh 6 orang. 

Baca juga: Rumah Terduga Teroris di Tuban Digeledah Densus 88, Istri Ungkap Perilaku Suami Sehari-hari: Kaget

"Kami sampaikan  laporan up date data kasus covid-19 dan sebarannya di Kabupaten Gresik Kamis kemarin ada tambahan kasus positif 7 orang dan konfrim selesai atau sembuh 6 orang," kata Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi

Sementara untuk data seluruh masyarakat Gresik yang terpapar covid-19 sampai kemarin ada 5,395 orang konfrim, 65 isolasi mandiri, dan konfrim selesai atau sembuh ada 4,979 orang dan meninggal dunia ada 351 orang. 

Dari banyaknya masyarakat Gresik yang terpapar Covid-19, upaya dari Pemkab Gresik yaitu mengeluarkan Peraturan Bupati untuk memperpanjang PPKM sampai 5 April 2021 dan mempercepat pelaksanaan vaksin kepada kelompok-kelompok masyarakat yang banyak berinteraksi dengan mayarakat. Seperti, PNS, TNI, Polri, Imam Masjid dan para wartawan. 

"Kemarin akhir Maret 2021, yang konfrim covid-19 hanya 6 orang dan sembuh 8 orang. Mudah-mudahan Covid-19 segera selesai.  Sebab, pemerintah pusat juga sudah maksimal dalam menangani pandemi Covid-19 ," katanya. 

Diketahui, libur nasional hari raya Paskah Jumat (2/4/2021), kemudian disusul hari libur nasional Sabtu dan Minggu. Sehingga, banyak masyarakat yang melaksanakan liburan. 

 (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved