Breaking News:

Berita Jatim

Ketua Golkar Jatim Didorong Maju Pilgub 2024, Sarmuji Beri Tanggapan, Masih Nyaman Dengan Khofifah

Kendati gelaran Pemilihan Gubernur Jatim bakal berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Namun sejumlah isu di tubuh Partai Golkar Jawa Timur saat ini

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Ketua Golkar Jatim ngaku masih nyaman dengan Khofifah 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kendati gelaran Pemilihan Gubernur Jatim bakal berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Namun sejumlah isu di tubuh Partai Golkar Jawa Timur saat ini mulai berkembang. 

Diantara isu itu adalah dorongan agar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji dapat maju pada Pilgub Jatim mendatang. 

Namun, saat dimintai tanggapan, Sarmuji belum mau berkomentar banyak tentang dorongan tersebut. Apalagi, menurutnya konsentrasi pihaknya saat ini lebih kepada penyiapan mesin pemenangan partai terlebih dahulu. 

Baca juga: Polisi Bongkar Makam dan Otopsi Jenazah Agita di Kompleks Pemakaman Praloyo Sidoarjo

"Pilkada itu setelah Pileg dan Pilpres, kita betul-betul ingin konsentrasi Pileg dan Pilpres (terlebih dahulu)," ujar Sarmuji

Pada Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Jawa Timur beberapa hari lalu, dorongan pada Sarmuji terus muncul. Namun, Sarmuji mengatakan belum saatnya berbicara banyak terkait Pilgub Jatim. 

Sebab, konstelasi politik lokal Jawa Timur bisa saja berubah. Apalagi, gelaran Pilkada Jatim itu masih beberapa tahun lagi. Sarmuji tak memungkiri jika dorongan pada dirinya agar maju memang ada. 

Namun, dia mengatakan belum berpikir ke arah sana. Sejauh ini, Sarmuji mengaku Golkar masih nyaman dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Sarmuji seolah memberikan sinyal jika Partai Golkar akan kembali mendukung Khofifah jika maju pada Pilgub Jatim mendatang. Apalagi menurutnya, elektabilitas Khofifah masih terjaga dengan baik. 

Untuk diketahui, Partai Golkar memang menjadi diantara parpol yang mengantarkan Khofifah pada kontestasi Pilgub 2018 lalu. 

"Kalau dorongan (Sarmuji maju) ada. Saya memilih Bu Khofifah, kita masih nyaman dengan Bu Khofifah. Jadi, tidak ada pikiran mencalonkan diri sebagai gubernur hingga saat ini," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat hadir pada Rapimda di Surabaya, sempat disinggung terkait isu dorongan agar Sarmuji maju.

Namun, dia memberikan jawaban diplomatis, yaitu dengan mengatakan dalam setiap event politik, pihaknya memang selalu akan mengambil peran. 

"Intinya Golkar di dalam setiap event politik tentu ingin mengambil peran penting. Itu tergantung pembicaraan strategi dan taktik dari masing-masing provinsi," terangnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved