Breaking News:

Berita Surabaya

PAN Jatim Kutuk Keras Aksi Terorisme, Komitmen Tangkal Radikalisme Dengan Berbagai Langkah

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur turut mengutuk keras aksi terorisme yang belakangan ini terjadi di beberapa lokasi di tanah air.

TribunJatim.com/ Saiful
Ahmad Rizqi Sadiq, Ketua DPW PAN Jatim 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur turut mengutuk keras aksi terorisme yang belakangan ini terjadi di beberapa lokasi di tanah air. 

Persoalan semacam ini harus menjadi perhatian bersama, agar akar terorisme di tanah air dapat terus diungkap dan diputus. 

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig mengatakan pihaknya prihatin jika masih ada orang-orang yang berniat jahat lewat aksi terorisme. 

"Sebagai salah satu fungsionaris PAN di Jatim, pertama saya mengutuk keras orang yang masih mau mengorbankan dirinya untuk melukai orang lain," kata Rizky saat ditemui disela kunjungannya ke Kantor Harian Surya, Jumat (2/4/2021). 

Baca juga: Polisi Bongkar Makam dan Otopsi Jenazah Agita di Kompleks Pemakaman Praloyo Sidoarjo

Bagi Rizky, seluruh stakeholder memang harus ikut memberi perhatian agar persoalan semacam ini tuntas. 

Rizky yang juga anggota DPR RI dari komisi 1 itu menyebut, hal semacam ini membuat prihatin lantaran berbagai upaya dari pemerintah bersama DPR terus ditingkatkan. Misalnya, dengan meningkatkan plafon anggaran untuk upaya deradikalisasi.

Namun, menurut Rizky, berbicara terorisme tentu tak bisa hanya menjadi tanggung jawab pihak tertentu. Melainkan seluruh pihak harus menaruh perhatian besar pada persoalan tersebut.

Di partai politik misalnya, Rizky menegaskan jika pihaknya akan turut getol dalam berbagai upaya penanggulangan dan deradikalisasi. Hal itu diantaranya dilakukan dengan sosialisasi terus menerus. 

PAN Jatim berkomitmen dalam setiap kunjungan ke berbagai daerah sosialisasi semacam itu akan terus digaungkan. Yaitu, sosialisasi kepada masyarakat luas agar terus cinta tanah air. Lewat seluruh lini di tubuh partai, sosialisasi akan terus dilakukan. 

"Saya yakin kalau kader parpol insyallah urusan seperti ini, memang forum-forum kita mengarah pada cinta negara, melakukan sesuatu demi keutuhan, keselamatan dan keamanan negara," ujarnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini
--

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved