Breaking News:

Berita Gresik

Pasca Terduga Teroris Serang Mabes Polri, Mapolres Gresik Dijaga Ketat

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan mengamankan area Mako Polres ( Mapolres) Gresik dari aksi terorisme, maka dipasang kamera CCTV (Closed

istimewa/Polres Gresik
PENGAMANAN - Pengamanan di Mapolres Gresik diperketat. Hal itu untuk mencegah terjadinya aksi terorisme seperti di Mabes Polri, Jumat (2/3/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan mengamankan area Mako Polres ( Mapolres) Gresik dari aksi terorisme, maka dipasang kamera CCTV (Closed Circuit Television), Jumat (2/4/2021).

Selain itu, penjagaan juga diperketat di pos masuk bagi masyarakat yang keluar masuk Mapolres.

Pemasangan CCTV dan pintu portal tersebut setelah terjadi teror bom di Gereja Katedral Makassar dan aksi teror di Mabes Polri.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan, dengan memasang CCTV di tiap titik di Mapolres Gresik ini untuk komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang ke Mapolres Gresik terus terpantau dan tetap aman.

"CCTV tidak hanya di pos penjagaan saja, tetapi CCTV juga dapat membantu mamantau dan mengawasi pergerakan orang dan di pos penjagaan juga diperketat," kata Arif yang lulusan Akpol 2001.

Baca juga: Mulia Hati Istri Syekh Ali Jaber Minta Bebaskan Pelaku Penusukan, Hakim Tetap Vonis 4 Tahun Penjara

Baca juga: Kekejian Ayah ke Anak, Perkosa 1000 Kali Selama 5 Tahun, Niat Hapus Jejak, Rekaman di HP Lebih Ngeri

Baca juga: Terungkap Peran Pasutri Bomber Makassar, Mendoktrin Peserta Pengajian di Perumahan untuk Aksi Jihad

Lebih lanjut Arief mengatakan, tujuan dari terorisme adalah menyebarkan rasa takut di tengah-tengah masyarakat.

"Maka kita harus melawannya dan salah satu caranya adalah dengan tidak menyebarkan konten-konten hoaks tentang aksi terorisme serta bijak dalam menerima informasi dari sumber-sumber yang tidak jelas. Makanya, di Mapolres Gresik saya jamin aman," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Oleh karena itu, Arief meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tanpa mengurangi kewaspadaan, terap melakukan penjagaan lingkungan masing- masing.

"Jajaran Polres Gresik akan melakukan kewajibannya sebaik- baiknya dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat serta tetap konsisten dalam proses penegakan hukum," imbuhnya.

Menurut Arief, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada adanya berita-berita yang tidak jelas, yang dikirim oleh sumber yang tidak jelas dan tidak memosting kembali baik foto maupun video yang menggambarkan kekerasan serta kesadisan, agar menjadikan terorisme musuh bersama.

Apapun tujuan teror mereka itu sebenarnya bukan hanya masalah surga, tetapi mereka juga ingin menguasai negara ini, terutama menguasai pemerintahan.

"Mari kita bersama-sama berani melawan Terorisme," katanya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Polres Gresik

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved