Breaking News:

Berita Gresik

Ratusan Personel Polres Gresik Tingkatkan Pengamanan Gereja Saat Hari Paskah

Kali ini Personil Polres Gresik dan jajarannya melaksanakan pengamanan Ibadah Wafatnya Isa Almasih atau Perayaan Paskah, Jumat (2/4/2021).

Willy Abraham/Tribunjatim
Ratusan Personel Polres Gresik Tingkatkan Pengamanan Gereja dalam Peringatan Wafatnya Isa Almasih 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Berbagai upaya dilakukan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif. Kali ini Personil Polres Gresik dan jajarannya melaksanakan pengamanan Ibadah Wafatnya Isa Almasih atau Hari Paskah, Jumat (2/4/2021).

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, Petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja untuk memberikan himbauan kepada jemaat yang hadir agar selalu menerapkan 5 M, (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). Selain itu

Petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan pengamanan gereja maupun rumah Ibadah sebagai upaya Polri dalam langkah-langkah pencegahan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Densus 88 Amankan Terduga Teroris Abu Hartoyo di Kabupaten Tuban

Baca juga: Mulia Hati Istri Syekh Ali Jaber Minta Bebaskan Pelaku Penusukan, Hakim Tetap Vonis 4 Tahun Penjara

Baca juga: Kondisi Makam ZA Disoroti Ibu Kok Kamu Jadi Gini, Hancur Anak Dikubur Statusnya Teroris: Ya Allah

"Kami melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dalam setiap kegiatan ibadah selalu koordinasi dengan Polres untuk pengamanannya, dan tentunya meningkatkan deteksi dini dalam setiap kegiatan," terang AKBP Arief Fitrianto.

Aparat kepolisian meningkatkan kewaspadaan dengan cara menyiapkan pengamanan pada titik - titik rawan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Polres Gresik menerjunkan sebanyak 346 personil kegiatan ibadah baik di gereja maupun rumah ibadah pada pagi ini," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Polres Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved