Breaking News:

Berita Kediri

TPAKD Kota Kediri Gandeng Dinkop & BPR Luncurkan Kredit Murah 'KURNIA', Dorong UMKM Mendunia

TPAKD Kota Kediri Gandeng Dinkop dan BPR Kota Kediri luncurkan program kredit murah KURNIA, Kamis (1/4/2021).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
KURNIA (Kredit Usaha Melayani Warga Kota Kediri). 

Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM - Tongkat estafet kesuksesan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Kediri dalam program pemberdayaan masyarakat sekitar pesantren melalui program pembiayaan dari Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Berkah Rizki Lirboyo, terus berlanjut di tahun 2021.

Komitmen telah dibuktikan melalui program kolaborasi antara TPAKD Kota Kediri, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Perumda BPR Kota Kediri yang diwujudkan dalam peluncuran program KURNIA (Kredit Usaha Melayani Warga Kota Kediri) yang dilaksanakan pada Kamis (1/4/2021) di Halaman Pasar Setono Betek.

Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto, dalam sambutannya menyatakan, Program KURNIA merupakan implementasi dari program kredit melawan rentenir yang diusung oleh TPAKD dengan keunggulan biaya rendah yaitu sebesar 2% per tahun, sehingga keberadaan program KURNIA diharapkan mampu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kredit informal (rentenir) yang membebankan bunga tinggi.

Bambang menambahkan, “Dengan diluncurkannya Program KURNIA diharapkan akan mempererat koordinasi antara OJK, Bank Indonesia, Pemerintah Kota Kediri dan seluruh pemangku kepentingan yang ada dalam TPAKD Kota Kediri melalui kesamaan tujuan yaitu untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Daerah” .

JALIN SINERGI - Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto (Kiri) bersama TPAKD Kota Kediri menggandeng Perumda BPR Kota Kediri dan Dinas Koperasi dan UMKM Luncurkan Program Kredit Murah KURNIA.
JALIN SINERGI - Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto (Kiri) bersama TPAKD Kota Kediri menggandeng Perumda BPR Kota Kediri dan Dinas Koperasi dan UMKM Luncurkan Program Kredit Murah KURNIA. (TribunJatim.com/istimewa)

Perumda BPR Bank Kota Kediri selaku BPR milik Pemerintah Kota Kediri memiliki fungsi yang strategis dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Melihat dari pentingnya posisi tersebut, OJK telah melakukan serangkaian upaya untuk mengawal kesiapan BPR sebagai mitra program KURNIA, diantaranya melalui pergantian Direksi baru, penyempurnaan manajemen dan tata kelola, perbaikan prosedur, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan slogan “Melalui program KURNIA, UMKM kota kediri semakin mendunia”, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri bersama Perumda BPR Kota Kediri siap melayani pengajuan kredit modal usaha masyarakat dengan persyaratan yang cukup mudah dan proses yang relatif lebih cepat.

Untuk prosedur pengajuan, masyarakat Kota Kediri dapat langsung mengakses melalui Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri.

Berita tentang KURNIA

Berita tentang Kediri

Berita tentang Jawa Timur

Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved