Breaking News:

Berita Jatim

Tuntaskan Rakerda dan Rapimda, Golkar Siapkan Strategi Tambah Perolehan Kursi Di DPRD Jatim

Partai Golkar Jawa Timur telah menyelenggarakan Rakerda dan Rapimda di Surabaya. Saat ini, partai berlambang pohon beringin itu siap tancap gas

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Ketua Golkar Jatim ngaku masih nyaman dengan Khofifah 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar Jawa Timur telah menyelenggarakan Rakerda dan Rapimda di Surabaya. Saat ini, partai berlambang pohon beringin itu siap tancap gas menggeber strategi pemenangan untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Target pun sudah dipasang. Misalnya, untuk kursi di DPRD Jatim, Partai Golkar memasang target agar dapat meningkatkan perolehan jumlah kursi legislatif. 

"Pemilu Legislatif kita menargetkan ada penambahan kursi minimal ada tambahan 4 kursi. Dari 13 kursi menjadi 17 kursi," kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji

Target itu pun akan dibarengi dengan strategi yang akan terus dilakukan Golkar. Sarmuji mengatakan, pihaknya mulai memetakan dan menganalisa daerah pemilihan dengan melibatkan kabupaten/kota. 

Baca juga: Polisi Bongkar Makam dan Otopsi Jenazah Agita di Kompleks Pemakaman Praloyo Sidoarjo

Analisa itu menggunakan berbagai macam data. Misalnya data statis, yaitu terkait hasil dan perolehan pada Pemilu sebelumnya. Termasuk partai apa yang berjaya di dapil tersebut pada pemilu 2019. 

Selain itu juga dengan menggunakan peta dinamis. Artinya, dengan hasil pada Pilkada 2020 kemarin juga dilakukan analisis terutama di daerah yang Partai Golkar sukses mengantarkan paslon. 

"Misalnya, Tuban-Bojonegoro apakah setelah mendapatkan bupati kita bisa menambah kursi dan sebagainya, Itu kita analisis," ujarnya. 

Sementara itu, saat ini, beberapa lembaga survei sudah mengeluarkan hasil. Namun, Sarmuji mengatakan pihaknya menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasi. 

"Baik hasilnya tinggi atau rendah itu tidak akan mengurangi semangat kita berjuang dalam menghadapi pemilu 2024. Kalau tinggi tidak melenakan, kalau rendah tidak melemahkan," tambahnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved