Breaking News:

Berita Gresik

346 Personel Siap Amankan Ibadah Paskah 2021 di Gresik, Kapolres: Aman Tapi Tidak Boleh Lengah

Polres Gresik menerjunkan 346 personel untuk mengamankan serangkaian ibadah Paskah 2021. Kapolres AKBP Arief Fitrianto: aman tapi tidak boleh lengah.

TribunJatim.com/Willy Abraham
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat memimpin pengamana kenaikan Isa Almasih di gereja, Jumat (2/4/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik menerjunkan 346 personel untuk mengamankan rangkaian Jumat Agung atau Kenaikan Isa Almasih dan perayaan Paskah 2021 bersama Kodim 0817/Gresik dan Satpol PP.

Meski berjalan aman, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto tetap meningkatkan kewaspadaan untuk menjamin keamanan di Gresik.

Kapolres AKBP Arief Fitrianto bersama Forkopimda juga menggelar Patroli gabungan guna meninjau langsung dan mengecek kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan.

Baca juga: Kaesang Pangarep Auto Menyesal? Felicia Tissue Tunjukkan Sudah Move On, Aura Beda, Ibu: Kamu Kuat

Baca juga: Kondisi Makam ZA Disoroti Ibu Kok Kamu Jadi Gini, Hancur Anak Dikubur Statusnya Teroris: Ya Allah

Pengamanan serangkaian peringatan Hari Raya Paskah di 36 gereja dan rumah ibadah didukung juga oleh Personil TNI dan Satpol PP.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman. Polres bersama Kodim terus meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan selama rangkaian ibadah perayaan Paskah,” ucapnya, Sabtu (3/4/2021).

Alumnus Akpol 2001 ini menambahkan pengamanan tersebut dilaksanakan tak hanya sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, tetapi juga bentuk sinergitas antara umat beragama.

Pengamanan di rumah ibadah, untuk menjaga situasi kamtibmas senantiasa aman, kondusif serta memberikan rasa aman umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya.

Baca juga: 20 Ucapan Selamat Paskah 2021 dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Bisa Dikirim via WhatsApp

Baca juga: Warna-warni Busana Mens Fashion Style 2021, Ada Rancangan Anak Berkebutuhan Khusus

Ia menambahkan selama patroli tersebut terpantau aktifitas ibadah Jumat Agung dilaksanakan dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19.

Patroli bersama ini  untuk mengecek dan memantau langsung gereja-gereja yang melaksanakan ibadah serta untuk memberikan rasa aman untuk saudara umat kristiani.

“Saya bersama Dandim dan Kasat Pol PP melakukan patroli skala besar sekaligus mengecek pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja untuk menjamin keamanan seluruh masyarakat Gresik tetap terjaga dengan baik. Semoga lewat langkah langkah deteksi awal, waspada dan pengamanan yang dilakukan, kejadian seperti di Makassar dan daerah lainnya tak akan terjadi,” tutupnya. 

Berita tentang Gresik

Berita tentang Hari Raya Paskah

Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved