Breaking News:

Berita Malang

Bikin Resah Masyarakat, Seorang Wanita yang Alami Gangguan Jiwa di Malang Diamankan Polisi

Seorang wanita tua yang mengalami gangguan jiwa, diamankan oleh pihak kepolisian. Pasalnya tindakan wanita itu, telah membuat resah masyarakat yang

TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Wanita yang alami gangguan jiwa di Malang 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Seorang wanita tua yang mengalami gangguan jiwa, diamankan oleh pihak kepolisian. Pasalnya tindakan wanita itu, telah membuat resah masyarakat yang sedang duduk atau sekedar berhenti sejenak di kawasan Jalan Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Seorang saksi mata yang juga sempat dihampiri oleh perempuan tua tersebut, Razak menuturkan bahwa saat itu ia sedang duduk di deretan kursi yang ada di Jalan Ijen.

"Saya kan jalan-jalan, mau menjemput anak saya di sekolahan. Setelah menjemput, saya menghabiskan waktu sebentar di Jalan Ijen, karena udaranya sejuk, enak, banyak pohon-pohon. Lalu sekitar pukul 07.49 WIB, wanita tersebut mendatangi saya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

Wanita tua itu kemudian mengobrol kepada Razak. Pada obrolan tersebut, ternyata perempuan tua itu mengajak Razak agar keluar dari agama yang dianutnya saat ini.

"Saya pikir ada apa, mau mengobrol apa. Ternyata dia menjelaskan, bahwa dia itu adalah utusan Allah. Dan saya diperintahkan, untuk mengajak semua manusia ini untuk tidak memiliki keyakinan agama. Untuk menciptakan manusia berbuat baik sendiri," jelasnya.

Pria yang tinggal di Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang itu juga menuturkan, perempuan tua itu enggan menyebutkan namanya. Malah saat ditanya perihal nama, perempuan tua itu malah menegur Razak untuk tidak perlu bertanya-tanya kepada dirinya.

Karena dibuat resah atas peristiwa tersebut, Razak pun melihat aparat kepolisian yang sedang berjaga di kawasan Gereja Katedral Ijen. Ia pun  langsung menghampiri para aparat kepolisian, dan mengadukan kejadian yang dialaminya tersebut.

"Orangnya diperiksa dan diwawancarai sama beberapa anggota polisi. Kalau tidak salah, empat anggota polisi mewawancari wanita itu," tambahnya.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan oleh anggota kepolisian Polresta Malang Kota, ternyata wanita tersebut mengalami gangguan jiwa.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved