Breaking News:

Berita Jatim

Gerindra Makin Getol Wujudkan Jawa Timur Basis Partai, Gelar Roadshow Keliling Di Madura

Partai Gerindra Jawa Timur terus menggeber strategi untuk mewujudkan target mereka, yaitu Jatim jadi basis anyar kekuatan partai. Diantaranya

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Gerindra Jatim ngebut menangkan pemilu 2024 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Gerindra Jawa Timur terus menggeber strategi untuk mewujudkan target mereka, yaitu Jatim jadi basis anyar kekuatan partai. Diantaranya, menggelar berbagai pertemuan serta roadshow di Madura, Jumat (2/4/2021).

Roadshow keliling di Madura itu dilakukan oleh Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad. Dia berkeliling serta menemui berbagai tokoh pesantren di pulau Madura.

Diantara yang dikunjungi, Anwar Sadad yaitu Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan Madura.

Sadad bersilaturahmi dengan RKH. M. Tohir Abd Hamid, Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum dan segenap pengurus pondok pesantren. Dalam pertemuan sekitar dua jam lebih itu, Sadad mengatakan, banyak hal yang didiskusikan.

Baca juga: Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

"Sebagai Plt Ketua Partai Gerindra Jawa Timur, saya perlu minta arahan, bimbingan dan dukungan dari Kiai agar Gerindra bisa diterima oleh masyarakat Pamekasan dan Madura, secara umum di Jawa Timur,” kata Sadad dalam keterangan resminya, Sabtu (3/4/2021).

Selain Ponpes tersebut, setidaknya dalam satu hari itu, Sadad beserta rombongan mengunjungi beberapa lokasi. Termasuk menggelar konsolidasi bersama DPC Partai Gerindra Pamekasan.

Untuk diketahui, target Jatim untuk dijadikan basis anyar kekuatan Gerindra, pertama kali diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Dewan DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan itu saat konsolidasi DPD dan DPC serta para wakil rakyat dari Partai Gerindra Jawa Timur di salah satu hotel di Kota Madiun belum lama ini. 
"Dalam survei kami, Jawa Timur bisa diharapkan akan menjadi kekuatan baru Gerindra setelah Jawa Barat.

 Dalam survei kami, Jawa Timur bisa menjadi kandang baru partai Gerindra, dan dalam survei kami Jawa Timur bisa menjadi kekuatan baru Prabowo Subianto selanjutnya," kata Muzani belum lama ini.
Keyakinan Muzani itu, lantaran melihat perkembangan Gerindra di Jawa Timur yang terus bertambah. Namun, ke depan harus terus ditingkatkan. Wakil ketua MPR RI ini meminta agar seluruh elemen partai mempersiapkan diri mengawal dan merapikan struktur Partai hingga ke tingkat ranting.
“Karena itu, probabilitas yang memungkinkan itu harus kita persiapkan dari sekarang, mumpung waktunya masih panjang," ungkap Muzani.
Apalagi, kata Muzani, sistem pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang akan sama pada pemilu 2019. Hal itu, setelah DPR RI memutuskan untuk tidak membahas UU pemilu pada tahun 2021 ini.
Ungkapan itu, lalu ditangkap oleh pengurus DPD Gerindra Jatim. Gerindra Jatim memastikan akan terus tancap gas untuk merealisasikan target itu. Seluruh elemen akan dipacu dan digeber. Sebab, target besar tersebut bukan perkara mudah.  

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mengakui memang pihaknya butuh kerja keras agar instruksi dari pengurus pusat itu dapat terealisasi. Yaitu, membangun basis partai di Jawa Timur
"Bagi kami hal itu perintah yang wajib dijalankan, pasti berat," kata Anwar Sadad, saat dikonfirmasi Selasa (30/3/2021).

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved