Breaking News:

Berita Jatim

Hasil KLB Deli Serdang Ditolak Pemerintah, Demokrat Jatim Gelar Tasyakuran dan Tumpengan Bareng

Jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Timur menggelar tasyakuran potong tumpeng, Sabtu (3/4/2021). Acara itu disebut wujud syukur lantaran

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Demokrat Jawa Timur menggelar tasyakuran 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur menggelar tasyakuran potong tumpeng, Sabtu (3/4/2021). Acara itu disebut wujud syukur lantaran Menkumham menolak pengesahan hasil KLB Demokrat belum lama ini. 

"Kita bersyukur atas diijabahinya doa kita bersama untuk melalui cobaan yang tidak sederhana yang dialami oleh Partai Demokrat beberapa waktu terakhir ini," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak

Selain Emil, sejumlah petinggi Demokrat Jatim juga nampak hadir dalam acara yang berlangsung di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim tersebut. Diantaranya, Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga serta Bendahara Demokrat Jatim Sri Subiati. 

Baca juga: Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

Menurut Emil, meski acara itu berlangsung sederhana. Namun, dia mengatakan acara tersebut bermakna lantaran digelar sebagai wujud syukur berakhirnya polemik di tubuh Demokrat

Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim itu memastikan pihaknya terus menggeber seluruh program kerja yang telah ditentukan. Apalagi, sejauh ini Emil mengatakan seluruh kerja politik di Demokrat Jatim tak terganggu dengan gonjang ganjing di partai berlambang mercy itu. 

Kader Demokrat yang duduk di legislatif menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat. Sama halnya dengan kader yang berada di eksekutif, tetap berjalan. Begitu pula dengan para pengurus partai. 

"Dari awal sebenarnya kita tidak merancang kegiatan yang bergantung pada hasil ini. Bukan. Karena kita selalu optimis bahwa secara landasan hukum, kongres 2020 sah," terangnya. 

Namun, Emil tak memungkiri, setelah kasus ini mendapat titik terang. Maka pihaknya harus terus memastikan kerja-kerja partai yang dilakukan berdampak langsung pada masyarakat. 

"Semua harus berujung pada terasanya kehadiran Demokrat ditengah masyarakat. Sekarang sudah berjalan, alhamdulillah kita apresiasi keputusan pemerintah pusat. Dan ini, bisa semakin menggenjot," ungkapnya. 

Untuk diketahui, Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyatakan pemerintah menolak permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan kubu Moeldoko.

Permohonan ini diajukan Moeldoko dan kawan-kawan setelah melakukan Kongres Luar Biasa mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara pada awal Maret silam.

Keputusan itu juga ditanggapi oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Demokrat Jatim menyambut baik keputusan pemerintah yang menolak pengesahan hasil KLB kubu Moeldoko.

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved