Breaking News:

Keluarga Rudy Keltjes : Pendarahan Sudah Berhenti, Saat Ini Masih Menunggu Operasi 

Rudy William Keltjes pelatih sepak bola tim Pekan Olahraga Nasional Jawa Timur (PON Jatim) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lidah Wetan Surabaya,

Kompas.com/Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman
Rudy William Keltjes 

Reporter: Zaenal Arif I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rudy William Keltjes pelatih sepak bola tim Pekan Olahraga Nasional Jawa Timur (PON Jatim) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lidah Wetan Surabaya, Sabtu (3/4/2021).

Kecelakaan tersebut menyebabkan mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengalami pendarahan pada bagian kepala dan patahnya beberapa tulang rusuk.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh menantunya, Susan yang menjadi anggota keluarga pertama yang berada dilokasi saat terjadinya kecelakaan tersebut.

"Posisi kami memang sama-sama mau pulang naik motor, masing-masing dari Lapangan Driyorejo ke Kupang Jaya. Opa posisinya didepan saya. Tau-tau opa sudah terkapar di jalan," ujar Susan saat di temui Tribunjatim.com di RS Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya, Sabtu (3/4/2021).

Susan yang melihat mertuanya mengalami pendarahan, langsung melarikan Rudy ke Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya untuk diberikan pertolongan pertama. Alhasil, pendarahan pada kepala Rudy dapat dihentikan.

"Saya melihatnya karena penanganan pertama makanya saya bawa kesitu (RS Orthopedi dan Traumatologi Surabaya) soalnya kan pendarahan. Disana tadi sudah dijahit sehingga pendarahannya sudah berhenti," terangnya.

Namun dikarenakan peralatan yang kurang memadahi untuk dilakukan operasi, pria kelahiran Sitobondo, 23 Desember 1963 itu kemudian dirujuk ke Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya.

"Disini tadi Opa sudah di CT Scan, beberapa tulang rusuknya patah, ada yang patah disini (sambil menunjuk bagian bawah leher sebelah kiri) dan disini tulang rusuknya patah 3 (sambil menunjuk pada bagian bawah dada sebelah kiri)," ungkapnya.

Hingga saat ini keluarga dan kerabat Rudy yang datang masih menunggu perkembangan dan menunggu operasi dilakukan di depan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya.

Pasalnya, keluarganya masih menunggu kehadiran dokter yang akan melakukan operasi pada Rudy William Keltjes di Ruang IGD. 

Penulis: Zainal Arif
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved