Breaking News:

Berita Surabaya

Libur, Vaksinasi Covid-19 Drive-thru di Ubaya Membludak, Penerima Sempat Antre Dua Jam

Peserta vaksinasi Covid-19 Drive-thru di Universitas Surabaya (Ubaya), Sabtu (3/4/2021) membludak. Warga bahkan ada yang mengantre sampai 2 jam.

TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Vaksinasi Covid-19 Drive-thru di Ubaya membludak 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peserta vaksinasi Covid-19 Drive-thru di Universitas Surabaya (Ubaya), Sabtu (3/4/2021) membludak. Warga bahkan ada yang mengantre sampai 2 jam. 

Membludaknya antrean di antaranya terlihat pada lajur kendaraan roda dua. Selain melalui roda dua, drive-thru juga bisa menggunakan roda empat.

Mayoritas penerima vaksin di lajur ini adalah pengemudi ojek online (ojol). Selain bagi ojol, vaksinasi tersebut juga diprioritaskan bagi pekerja di hotel dan restoran. 

Baca juga: Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

Akibatnya, lonjakan motor pun mengakibatkan antrean sempat semrawut. Para pengemudi berebut untuk saling mendahului, di antaranya terlihat di pos pemeriksaan kesehatan. 

Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita yang kebetulan berada di lokasi pun ikut serta merapikan. Perempuan yang akrab disapa Feni ini meminta para pengemudi tetap tertib dan menjaga jarak. 

"Tolong jaga jarak nggeh Pak. Kalau tak tertib, kami tak akan lanjutkan kegiatan vaksinasinya," kata Feni dengan nada meninggi kepada para yang antre. 

Akhirnya, dengan juga dibantu petugas, antrean pun tertib dengan menjaga jarak. Namun, karena membludaknya calon penerima vaksin, maka mereka pun mengantre lama, bahkan harus turun dari motornya. 

Di antaranya adalah Zahroni yang berdasarkan jadwal harus vaksin pukul 09.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.00 WIB, ia baru mengantre untuk pemeriksaan kesehatan. 

Karena cuaca yang juga panas menjelang tengah hari, ia pun memarkirkan motornya di tengah antrean. "Harusnya, kalau drive-thru, kan nggak perlu turun dari motor. Tapi, mau gimana lagi. Memang ramai," kata Zahroni dengan nada berseloroh. 

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved