Breaking News:

Berita Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Sidak Terminal Wisata Sambut Ramadhan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan inspeksi mendadak ke terminal wisata kota. Inspeksi dilakukan untuk memastikan kesiapan

TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Gus Ipul inspeksi mendadak ke terminal wisata kota Pasuruan 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN—Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan inspeksi mendadak ke terminal wisata kota. Inspeksi dilakukan untuk memastikan kesiapan terminal salam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Menyambut Ramadhan terminal kita buka lagi. Sudah beberapa bulan ditutup karena pandemi jadi harus dipastikan kesiapannya untuk bulan puasa,” kata Gus Ipul, ketika berada di Terminal Wisata Kota Pasuruan, Sabtu (3/4/2021).

Sebagai pusat interaksi masyarakat, terminal wisata harus ditata sehingga warga maupun para peziarah yang berada di dalamnya bisa nyaman dan betah.

Baca juga: Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

“tidak ada yang diubah hanya dilengkapi, kebersihan dijaga, lampu terang sehingga orang dan peziarah nyaman. Yang penting nyaman untuk semuanya dapat layanan yang baik,” kata mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Usai berkeliling terminal, Gus Ipul minta penerapan protokol kesehatan bisa ditegakkan di terminal ini.

Kondisi terminal dinilai sudah cukup baik, tinggal dilakukan sedikit pembenahan misalnya dengan pengecatan dan penataan lampu.

Selain itu, juga harus ditambah sport foto serta ruang tunggu yang bersih dan nyaman. Fasilitas air bersih serta cuci tangan juga harus diperbanyak.

Terminal wisata ini juga akan dilengkapi dengan musik religi yang akan diputar sehingga menambah suasana nyaman bagi para pengunjungnya.

Para PKL yang berjualan juga akan diarahkan mengikuti tema-tema tertentu. Misalnya akan ada yang khusus berjualan nasi kebuli, nasi mandi serta kuliner khas timur tengah.

“Rawon khas Pasuruan juga harus ada yang jual sehingga nuansa Pasuruan bisa terasa,” kata Gus Ipul.

Selain terminal, para tukang becak yang selama ini tergabung dalam becak wisata juga akan ditata sehingga tak berebut dan tertib. (lih)

Kumpulan berita Pasuruan terkini

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved