Breaking News:

Berita Jatim

Elektabilitas PDIP Masih Ungguli Parpol lain, DPD Jatim Makin Getol Roadshow Keliling Daerah

Tingkat elektabilitas PDI Perjuangan saat ini masih tinggi. Dalam beberapa hasil survei yang dilakukan secara nasional, PDI Perjuangan masih berada

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Tingkat elektabilitas PDI Perjuangan masih tinggi 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tingkat elektabilitas PDI Perjuangan saat ini masih tinggi. Dalam beberapa hasil survei yang dilakukan secara nasional, PDI Perjuangan masih berada diurutan teratas parpol untuk tingkat keterpilihan. 

Misalnya, pada hasil lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), PDI Perjuangan berada diurutan pertama dengan angka 24,9 persen. Lalu, hasil survei charta politika menempatkan elektabilitas PDI Perjuangan sebagai yang tertinggi yakni 20,7 persen.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono mengatakan bagi pihaknya hasil survei itu akan menjadi acuan semangat untuk terus menggeber langkah pemenangan. 

Baca juga: Tiga Anak Kandung Agung Dibawa Paksa Belasan Orang Bertubuh Kekar, Buntut Viralnya Kematian AP

"Kalau kami di Jawa Timur melihat bahwa hasil survei yang ada itu memang menunjukkan realitas bahwa PDI Perjuangan masih sangat diterima, telah berhasil melakukan kerja kerakyatan, kerja nyata, sehingga masyarakat juga masih melihat PDI Perjuangan sebagai partai yang paling layak untuk dipilih di pemilu 2024 nanti. ini suatu dorongan atau pengingat bagi kami," kata Deni saat dikonfirmasi, Minggu (4/4/2021). 

Anggota DPRD Jawa Timur itu mengungkapkan, sebenarnya angka semacam itu bukan pada posisi ideal bagi partainya. Sebab, dalam beberapa waktu lalu, elektabilitas partai berlambang kepala banteng moncong putih itu jauh diatas angka tersebut. 

Hasil survei semacam itu akan menjadi peta awal. Termasuk di Jawa Timur yang juga menargetkan sukses besar pada Pemilu mendatang. 

Sehingga, mumpung masih banyak waktu, Deni mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai strategi agar kepercayaan masyarakat pada partainya tak berkurang. Bahkan, terus bertambah. 

"Tidak akan langsung berpuas diri dan terlena, tapi kami akan meningkatkan kerja-kerja nyata kami, kerja sosial," ujarnya.

Saat ini, kata Deni, pihaknya masih menyiapkan mesin pemenangan. Seluruh struktur hingga tingkat anak ranting tengah dilakukan konsolidasi. Tujuannya mematangkan internal sebelum all out menjelang pesta demokrasi. 

"Tahun-tahun ini kami masih konsolidasi internal, memperbarui struktur. kami menggeber itu," ujarnya menambahkan. 

Menurut Deni, dalam rangka untuk konsolidasi internal itu, saat ini pihaknya rutin melakukan roadshow ke berbagai daerah. Apalagi, targetnya sebanyak 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dapat rampung pada April ini. 

Roadshow itu langsung dilakukan oleh pengurus DPD. Setidaknya sudah ada belasan daerah yang telah rampung. Deni menambahkan, agenda konsolidasi internal semacam itu masih menjadi konsentrasi pihaknya selama beberapa waktu ke depan. 

"Sisanya terus kita lakukan. Ada juga yang berbarengan, agar bisa selesai. Pasca itu juga mesin sudah kita bentuk dan kita juga akan melakukan diklat kader," ujarnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini
--

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved