Breaking News:

Festival Lobster di Banyuwangi, Kualitas Standard Ekspor, Bisa Dijadikan Berbagai Macam Olahan

Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Lobster, yang tergolong salah satu even khusus lobster pertama di Tanah Air.

surya/haorrahman
Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Lobster 

Reporter: Haorrahman I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Lobster, yang tergolong salah satu even khusus lobster pertama di Tanah Air.

Festival yang digelar di Pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran, itu untuk semakin memperkenalkan lobster Banyuwangi yang telah diekspor ke banyak negara.

Aneka makanan olahan lobster ditampilkan dalam festival yang digelar selama dua hari, Sabtu - Minggu (3-4 April 2021).

Ada lobster bakar, lobster saus padang, lobster cheese cream, hingga lobster berbumbu kari.

"Rasanya mantul. Enak banget. Yang berbumbu kari ini saya suka," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menghadiri acara tersebut, Minggu (4/4/2021).

Bupati Ipuk menjelaskan, festival ini digelar untuk mengangkat kekayaan laut yang ada di Banyuwangi, lobster salah satunya.

Kabupaten Banyuwangi telah dikenal dengan wisata pantainya. Salah satunya, Pantai Mustika yang memiliki lansekap cantik dan dikenal sebagai sentra kuliner lobster.

Pantai Mustika terletak di Dusun Pancer Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya tak jauh dari Pantai Pulau Merah, sekitar 3 km ke arah barat.

"Festival ini bukan sekadar event pariwisata, namun lebih dari itu. Kami ingin mengenalkan kekayaan laut kita, lobster salah satunya. Kami ingin mengenalkan bahwa Banyuwangi mampu menghasilkan lobster yang berkualitas ekspor," kata Ipuk.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved