Breaking News:

Berita Gresik

Kapolres Gresik Sarankan Pasang Alat ini Agar Sepeda Motor Aman di luar Rumah

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengerahkan anggotanya, melakukan berbagai upaya yang dilakukan jajarannya demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

Willy Abraham/Tribunjatim
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menggelar konferensi pers pengungkapan curanmor di Mapolres Gresik, 21 Januari 2021 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Masih banyak diantara para pengendara kurang memperhatikan keamanan barang pribadinya terutama kendaraan bermotor roda dua alias sepeda motor.

Hal ini terbukti dengan masih adanya aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Gresik. Padahal sudah ada rekaman CCTV dan dikunci.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengerahkan anggotanya, melakukan berbagai upaya yang dilakukan jajarannya demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Tentu ini tidak akan berhasil jika tidak didukung masyarakat itu sendiri. Kesadaran akan keamanan barang pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama. Rumusnya, kejahatan tidak akan terjadi kalau tidak ada kesempatan, ucap Alumni Akpol 2001 tersebut, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Buntut Erlita Dewi Bongkar Makam AP, 3 Anak Agung Dibawa Paksa Pria Asing, Eks Suami Ngaku Ditendang

Baca juga: Cara Mengecek Terdaftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta atau Tidak, Lihat Panduan Menurut Pihak BRI

Baca juga: Ashanty Soroti Anang Duduk Sebelah Krisdayanti, Ini Kan Momen, Raut Muka Istri Raul Lemos Beda

Arief memberikan tips khusus untuk mengantisipasi Curanmor diantaranya dengan parkir ditempat yang aman. Jangan sampai parkir ditempat yang sepi atau tempat yang tidak ada petugas parkirnya.

Kemudian, jangan meninggalkan kunci di sepeda motor dan surat-surat penting lainnya di dalam jok motor.

Karena sering dijumpai beberapa pengendara masih ada yang meninggalkan SIM dan STNK di dalam jok kendaraan. Hal ini sangat tidak dianjurkan, mengingat akan bahaya jika motor tersebut sampai raib.

Kemudian, sepeda motor dikunci setang ke sebalah kanan, agar menyulitkan pelaku karena lubang kunci tertutup setang. Dia merekomendasikan satu alat agar motor lebih aman jika berada di luar rumah.

"Tambahkan kunci ganda atau kunci rahasia. Bila perlu tambahkan gembok khusus rem cakram roda depan motor anda. Ingat jangan sampai lupa digembok saat parkir," terangnya.

Tentunya yang paling mudah, selalu menutup kunci magnet segera setelah memarkirkan motor. Hal ini sangat dianjurkan guna mempersempit pelaku untuk membuka stop kontak kendaraan.

"Bagi yang tinggal di rumah, kos, kontrakan, warnet, atau bertamu usahakan motor diparkir didalam rumah atau tempat yang dapat dipantau. Diharapkan tips ini dapat berguna bagi masyarakat, mempersempit ruang gerak pelaku dan menurunkan angka Curanmor di wilayah hukum Polres Gresik," pungkasnya kepada TribunJatim.com

Berita tentang Kapolres Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved