Breaking News:

Berita Magetan

Larangan Mudik, Tidak Berpengaruh di Obyek Wisata Magetan

Larangan mudik Lebaran yang diberlakukan pemerintah pusat terkait masih maraknya pandemi Covid-19 di sejumlah daerah, tidak menjadikan pengelola

TribunJatim.com/ Doni Prasetyo
Tempat wisata di Magetan, Jawa Timur 

Reporter: Doni Prasetyo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Larangan mudik Lebaran yang diberlakukan pemerintah pusat terkait masih maraknya pandemi Covid-19 di sejumlah daerah, tidak menjadikan pengelola tempat wisata di Kabupaten Magetan berkecil hati. Mereka umumnya lebih mengandalkan wisatawan lokal yang selama ini tetap membanjiri obyek wisatanya.

"Larangan mudik jelas mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke Mojosemi Park. Tapi kami sejak sebelum pandemi Covid 19, lebih mengandalkan wisatawan lokal sekitar Magatan,"kata 
Honggo Utomo, pengelola wisata Mojosemi Forest Park, kepada Surya,  Minggu (4/4).

Dikatakan Honggo Utomo, andalan di Mojosemi Park, dan sudah amat dikenal bila ke Sarangan ke Mojosemi Park ada beberapa macam wahana seperti Dino Show dan Dino Park. Kecuali itu jelajah Mojosemi Park dengan jeep dan motor All Terrain Vehicle (“ATV”) roda empat untuk off road.

"Setiap hari wisatawan yang mengunjungi Mojosemi Park tidak kurang dari 1000 orang. Mereka umumnya selain menikmati udara segar, yang paling banyak pengunjung di 
wahana Dino Show dan Dino Park,"kata Honggo Utomo,

Jumlah wisatawan, lanjut Honggo Utomo, hari biasa yang berkunjung saat liburan atau weekend, seperti Sabtu, Minggu bisa mencapai dua kali lipat hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. 

"Kans pengunjung obyek wisata nonpemudik masih sangat luas, dari  wisatawan yang datang dari Madiun sekitar dan Jawa Tengah, kita sudah kewalahan. Lagian sejak pandemi Covid 19 mewabah awal tahun 2019 lalu, obyek wisata Mojosemi Park tidak pernah mentarget pengunjung,"kata pria berbadan subur ini.

Kapasitas pengunjung, tambah Honggo,  bisa sampai 4000 orang, namun hari hari ini walau disuasana pandemi, pengunjung Mojosemi Park masih bisa tembus 2000 wisatawan. Umumnya datang dari daerah seputar Madiun, Jawa Timur dan Solo Jawa Tengah.

Sejak adanya pandemi Covid 19 dan siswa melakukan pembelajaran dirumah (study at home) pengola tidak menaikkan maupun menurunkan tiket masuk,  memanfaatkan study at home (belajar dirumah) atau hari libur paskah.

"Tiket masuk masih tetap seperti dua tahun lalu ketika pandemi mulai mewabah. Untuk anak Rp 20.000, dewasa Rp 25.000. Bagi wahana Dino Show dan Dino Park Rp 10.000 per orang,"kata Honggo Utomo.

Honggo sempat beriklan, terkait pembukaan food street, dengan cita rasa masakan asia. Mungkin pembukaan food street itu pertengahan bulan puasa yang tinggal sepekan ini. 

"Saya berharap kondisi pandemi ini segera berakhir, agar kondisi perekonomian secara keseluruhan kembali berjalan normal,"pungkas Honggo Utomo pengelola Taman hutan Mojosemi Park ini.(tyo)

Kumpulan berita Magetan terkini

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved