Breaking News:

Berita Jatim

Partai Demokrat Jatim Sebut AHY Cocok Maju Pilpres 2024, Elektabilitas Jadi Dasar

DPD Partai Demokrat Jawa Timur menginginkan agar ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nantinya dapat maju menjadi capres pada Pilpres 2024

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), 2021. 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menginginkan agar ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nantinya dapat maju menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

Melihat figur AHY, pengurus Demokrat Jawa Timur yakin putra Presiden ke-6 SBY itu cocok untuk maju pada pertarungan pemilihan presiden. 

"Sampai hari ini kalau melihat elektabilitas tokoh-tokoh (Demokrat) untuk capres yang kuat tentunya Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. 

Baca juga: Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

Jawaban Emil itu, saat dirinya dimintai tanggapan terkait beberapa partai yang sudah berbicara mengenai figur untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Dalam beberapa survei, nama AHY memang masuk bursa kandidat. 

Emil yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur itu mengatakan, AHY sebagai ketua umum Demokrat disebut kinerjanya terbukti sangat profesional. Terlebih, AHY banyak memberikan pembekalan pada kader untuk berbagai isu strategis yang harus dilakukan.

Tentunya, menurut Emil, pihaknya harus terus memastikan kerja keras agar termasuk partainya dapat terus diterima oleh masyarakat. 

"Saya harus sampaikan pak ketua umum mengelola partai Demokrat dengan sangat profesional. Jadi, banyak sesi pembekalan kepada kami yang menerangkan apa saja isu strategis tingkat global, nasional yang kemudian harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata ditengah masyarakat," jelas Emil. 

Kumpulan berita Jatim terkini
--

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved