Breaking News:

Bewrita Lamongan

-Patuh dan Menyesuaikan, Masyarakat Lamongan Diimbau Mudik Virtual

Lamongan akan patuh dan taat dengan pemerintah pusat yang telah secara resmi memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021.

TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Lamongan akan patuh dan taat dengan pemerintah pusat yang telah secara resmi memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021.

Lamongan juga akan menyesuaikan kebijakan yang diputuskan dari pusat terkait larangan mudik Lebaran tersebut.

"Kita akan patuh dan menyesuaikan dengan ketentuan terkait larangan mudik tersebut," kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Surya.co.id (Tribunjatim.com, grup), Minggu (4/4/2021).

Yuhronur mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kebijakan yang diputuskan dari pusat terkait larangan mudik Lebaran. Sebagai ganti mudik, pihaknya akan mendorong warga untuk bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi, yaitu bersilaturahmi secara daring atau online melalui video call.

"Kami mengimbau masyarakat untuk bersosialisasi secara virtual, saya yakin masyarakat sudah terbiasa, seperti yang saya alami sendiri, sempat bingung tapi sekarang malah lebih sering silaturahmi secara online dengan teman-teman saya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ngopi Asyik di JCC Desa Wisata Kemiri Jember

Baca juga: Abon Telur, Kuliner Kreasi Petani Magetan.

Baca juga: Simpan Duda di Kamar, Janda Sopan Buka Pintu saat Digerebek, Ternyata Sudah Lama Diintai Warga

Dari data yang ada, kata Yuhronur, diketahui kalau warga Lamongan di perantauan ada 24 ribu lebih yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Untuk warga rantau Lamongan yang di Jakarta, lanjut Yuhronur, ada sekitar 17 ribu orang.

"Kalau untuk keseluruhan ada sekitar 24 ribu warga Lamongan di rantau. Mereka ini terutama berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Maduran, Laren, Sekaran, Solokuro dan beberapa kecamatan lainnya," ungkapnya.

Untuk diketahui, pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku bagi semua masyarakat Indonesia. Larangan mudik Lebaran 2021 disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berdasarkan hasil rapat tingkat menteri.

Berita tentang Mudik Lebaran

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved