Breaking News:

Sibuk Belanja dan Lupa Kunci Stang, Vario Milik Mahasiswa Malang Hilang Dibawa Kabur Pencuri

Akibat sibuk berbelanja dan lupa untuk tidak dikunci stang. Sebuah sepeda motor Honda Vario hilang diambil pelaku curanmor.

TribunJabar.id
Ilustrasi pencurian motor 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Akibat sibuk berbelanja dan lupa untuk tidak dikunci stang, sebuah sepeda motor Honda Vario hilang diambil pelaku curanmor.

Dari informasi yang diperoleh TribunJatim.com, kejadian itu terjadi pada Rabu (31/3/2021) malam di parkiran toko pakaian Sprinkle, yang terletak di Jalan Kalpataru, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kejadian bermula saat korban bernama Infanata Syawala Raihan (18), yang kos di Jalan Gladiol, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru datang ke toko pakaian Sprinkle pada pukul 20.30 WIB.

Sesampainya di toko, korban kemudian memarkirkan sepeda motornya yaitu Honda Vario 125 warna putih nopol N 4878 AAA di samping toko.

Setelah itu korban bergegas masuk ke dalam toko, tanpa mengunci stang sepeda motornya tersebut.

Lalu pada pukul 21.00 WIB, korban pun selesai berbelanja dan hendak kembali ke kos. Namun alangkah kagetnya korban, ternyata sepeda motornya sudah tidak ada di lokasi parkiran.

Diketahui, ternyata lokasi parkiran toko itu tidak ada penjaganya. Sehingga tidak ada yang mengetahui secara pasti, ciri-ciri dari pelaku yang mencuri motor milik korban.

Menyadari bahwa motornya telah dicuri oleh pelaku curanmor, korban segera melaporkannya ke Polresta Malang Kota.

Dia berharap agar motornya dapat segera ditemukan, karena motor itu digunakan sehari-hari untuk aktivitas kuliah.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, segala laporan masyarakat akan langsung ditindaklanjuti.

"Akan kami tindak lanjuti, dengan melakukan penyelidikan sesuai prosedur yang berlaku. Dan dalam kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (4/4/2021).

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar jangan sembarangan memarkirkan sepeda motor.

"Pastikan kondisi motor dalam keadaan terkunci. Lebih baik diberi kunci tambahan, ataupun dipasangi alarm. Dan ingat, selalu memarkirkan sepeda motor di tempat yang mudah untuk diawasi," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved