Breaking News:

Berita Blitar

Tak Punya Izin, Polres Blitar Kota Hentikan Acara Kontes Kambing di Pasar Hewan Srengat

Polres Blitar Kota menghentikan acara kontes kambing etawa di Pasar Hewan Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Minggu (4/4/2021).

TribunJatim.com/ Samsul Hadi
Polisi hentikan kontes kambing etawa di Blitar 

Reporter: Samsul Hadi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR- Polres Blitar Kota menghentikan acara kontes kambing etawa di Pasar Hewan Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Minggu (4/4/2021). 

Persoalannya, kontes kambing yang pesertanya dari beberapa daerah di Jatim itu tidak mendapat izin dari polisi dan Satgas Covid-19 serta dapat memicu kerumunan. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan petugas gabungan dari Polsek Srengat, Koramil Srengat, dan Kecamatan Srengat mendatangi lokasi acara kontes kambing etawa di Pasar Hewan Kauman. 

Baca juga: Tiga Anak Kandung Agung Dibawa Paksa Belasan Orang Bertubuh Kekar, Buntut Viralnya Kematian AP

Petugas gabungan meminta panitia menghentikan acara kontes kambing karena tidak mendapat izin dari polisi dan Satgas Covid-19. 

Sebab, di masa pandemi Covid-19, semua kegiatan yang memicu kerumunan harus mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19. 

"Petugas memberi penjelasan ke panitia dan panitia mau menghentikan acara. Kebetulan acara baru akan dimulai dan para peserta sudah datang di lokasi," kata Yudhi. 

Dikatakannya, para peserta diminta pulang ke rumah masing-masing. Petugas juga mengimbau para pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Panitia mengembalikan uang pendaftaran kepada para peserta. Petugas mengamankan lokasi agar para peserta dan pengunjung pulang ke rumah masing-masing secara tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Yudhi. (sha) 

Kumpulan berita Blitar terkini

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved