Breaking News:

Berita Surabaya

Gelar Musyawarah Kota, Partai Rakyat Adil Makmur Surabaya Siap Jadi Kekuatan Politik Alternatif

Walau pemilu masih kurang beberapa tahun lagi, namun  beberapa kelompok gencar melakukan konsolidasi untuk menyiapkan  diri menghadapi pemilu 2024.

Istimewa/TribunJatim.com
Musyawarah Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Surabaya 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Walau pemilu masih kurang beberapa tahun lagi, namun  beberapa kelompok gencar melakukan konsolidasi untuk menyiapkan  diri menghadapi pemilu 2024. 

Satu lagi partai politik baru muncul di publik. 

Namanya Prima, Partai Rakyat Adil Makmur yang pendiriannya di inisasi oleh berbagai macam kalangan aktivis gerakan dengan berbagai macam spektrum politik.

Baca juga: Namanya Terus Masuk Hasil Survei Capres 2024, Ganjar Pranowo: Bu Mega yang akan Menentukan

Di Surabaya, Prima menggelar konsolidasi musyawarah kota pada hari minggu, 4 april 2021 untuk membentuk kepengerusan di tingkat kota. 

Menurut Samirin, Ketua DPK Prima Surabaya yang baru saja terpilih mengatakan bahwa konsolidasi musyawarah kota ini dilakukan secara virtual dan tatap muka, dimana memang mayoritas peserta hadir secara online, dikarenakan situasi pandemi. 

Meskipun berjalan dengan secara sederhana, namun Samirin mengatakan bahwa tujuan konsolidasi PRIMA bukanlah hura-ura atau sekedar makan makan, namun konsolidasi ini bertujuan untuk memanaskan “mesin politik” jelang verifikasi, menyamakan persepsi, dan membangun kesadaran tentang pentingnya melawan oligarki di Indonesia. 

“Prima ini memang partainya rakyat 99%, jadi partai ini dibangun dari bawah, bukan seperti yang lain dibangun secara top down. Makanya kita yang resah terhadap kondisi sosial politik hari ini, berhimpun, menyatukan pandangan, dan mendirikan cabang Prima  di Surabaya," ucap Samirin, Senin (5/4/2021).

Prima hadir di tengah situasi ekonomi politik yang sulit, dimana segelintir orang menguasai sumber daya ekonomi, atau banyak kalangan menyebutnya oligarki.

"Kresahan atas situasi ini, membuat berbagai macam kelompok untuk berkumpul dan menyatukan pandangan untuk membuat alat politik baru.” tambah Samirin.

Halaman
12
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved