Breaking News:

Berita Jatim

PTUN Kabulkan Gugatan Pria di Surabaya Atas Pemindahan Makam Jenazah Ayah dari TPU Khusus Covid-19

Sejak bulan Oktober 2020 upaya seorang pria mengajukan gugatan pemindahan kuburan ayahnya akhirnya dikabulkan Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN)

Dokumen Pribadi
kuasa hukum feldo (kiri) bersama kliennya saat memegang salinan putusan dari PTUN Surabaya. 

Reporter: Syamsul Arifin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak bulan Oktober 2020 upaya seorang pria mengajukan gugatan pemindahan kuburan ayahnya akhirnya dikabulkan Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Surabaya

Penggugat Vicky Wijaya Erwan Putra akhirnya bernafas lega, jenazah ayahnya Erwan Siswoyo bisa dipindah dari TPU Keputih yang sebelumnya menggunakan prosesi Covid-19

Padahal mendiang Erwan tidak sakit Covid-19. Dikatakan kuasa hukum Vicky, Feldo Keppy dari DW & partners bahwa pihaknya telah memegang salinan putusan dari majelis hakim PTUN Surabaya. 

Baca juga: Namanya Terus Masuk Hasil Survei Capres 2024, Ganjar Pranowo: Bu Mega yang akan Menentukan

"Jadi setelah proses persidangan yang telah kami lewati, terkait pemindahan jenazah dan mendapat salinan putusan dan kami menang seluruhnya. Eksepsi kami juga diterima," kata Feldo saat dikonfirmasi, Senin, (5/4/2021). 

Dalam pertimbangan hakim, salah satunya death on arrival (DoA) mendiang Erwan Siswoyo yang meninggal di luar rumah sakit.

Masih kata Feldo, saat itu hakim memberi waktu bagi tergugat Dinkes dan DKRTH Surabaya untuk ajukan banding. 

Namun sampai tanggal 1 April 2021 tak kunjung mengajukan banding akhirnya putusan ini berkekuatan hukum tetap atau inkracht. 

"Karena tidak ada upaya hukum. Sekrang kami akan melakukan upaya proses pengangkatan jenazah. Dan keluarga juga akan mengajukan ke makam TPU Keputih dan akan dipindahkan pada Selasa besok," imbuh Feldo. 

Rencananya mendiang akan dipindahkan di TPU Asri Lawang Abadi, Malang. Adapun dalam amar putusan hakim dijelaskan bahwa 

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved