Breaking News:

Berita Gresik

Siap-siap, Dua Pekan lagi Pelajar di Gresik Kembali Masuk Sekolah

Proses pembelajaran tatap muka di Gresik segera dimulai. Para pelajar bersiap kembali masuk sekolah pada hari Senin (19/4/2021). Pemerintah Kabupaten

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Wabup Gresik bicara soal Pembelajaran Tatap Muka 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Proses pembelajaran tatap muka di Gresik segera dimulai. Para pelajar bersiap kembali masuk sekolah pada hari Senin (19/4/2021). Pemerintah Kabupaten Gresik akhirnya memberikan izin pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan setelah melihat perkembangan Covid-19 menunjukkan tren mereda.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah usai menggelar rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan, Kementrian Agama (Kemenag) Gresik, Komisi IV DPRD Gresik di ruang Graita Eka Praja lantai dua Kantor Bupati Gresik. Dalam rapat tersebut, semua pihak menyetujui pelaksanaan PTM di Gresik.

“Alhamdulilah semua setuju PTM diberlakukan. Secara prinsip, 98 sekolah di Gresik sudah siap,” ucapnya, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Siasat Licik Pria di Lumajang Nodai Anak Tirinya, Istri Syok Lihat Korban Tak Kenalan Sehelai Kain

Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik ini menyebut pada Senin (19/4/2021) mendatang para pelajar sudah kembali masuk sekolah. Bu Min sapaan akrabnya mengingatkan sekolah-sekolah di Gresik harus memenuhi syarat dan ketentuan berlaku sesuai Perbup 50 tahun 2020 tentang pembelajaran tatap muka di masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemic Covid-19 di Gresik.

“Dispendik bersama Kemenag dan stagas Covid-19 di Kecamatan akan mempersiapkan semuanya,” tutupnya.
Dinas Kesehatan dan Polres Gresik akan ikut mengawasi PTM untuk prokes di sekolah. 

Hal ini disambut baik oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendik Gresik, Nur Maslichah. Dua pekan lagi, pelajar di Gresik sudah kembali masuk sekolah.

“Terkait detailnya seperti apa, kami masih berkoordinasi dengan pihak sekolah,” terangnya. 

Saat ini Kabupaten Gresik masuk dalam wilayah Zona Kuning. Artinya penyebaran Covid-19 di Kota Pudak mulai menunjukkan tren menurun. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini
 

--

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved