Breaking News:

AHY Buka Pintu Maaf untuk Kader yang Terpapar KLB Deli Serdang: Forgive but Not Forget

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, pihaknya tak menutup peluang pintu maaf untuk......

TribunJatim.com/Galih Lintartika
AHY saat menemui sejumlah pengurus Partai Demokrat di Jawa Timur mulai tingkat DPD hingga DPC Kabupaten/Kota di Jawa Timur di Cempaka Forets, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/4/2021) sore. 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, pihaknya tak menutup peluang pintu maaf untuk mereka yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan partainya. 

Meskipun, AHY tak memungkiri jika memaafkan bukan berarti seketika melupakan segala kejadian begitu saja. 

"Prinsip kami, sederhana. (Yaitu) Memaafkan tapi tidak bisa begitu saja dilupakan. Forgive but not forget, itu prinsip umumnya," kata AHY saat datang ke Jawa Timur, Senin (5/4/2021) malam. 

Sebab, menurut AHY, dia juga harus berempati pada seluruh kader yang merasa marah, kecewa sedih dan semacamnya dengan adanya polemik yang sebelumnya terjadi tersebut.

AHY tak bisa melarang para kader Partai Demokrat yang geram atas tindakan KLB Deli Serdang beberapa waktu lalu. 

"Tapi, saya juga mengingatkan pada semua sebagai umat manusia kita juga harus membuka pintu maaf. Tapi, juga ada tata caranya," ungkap putra SBY itu. 

Sama halnya jika ada dari mereka yang terpapar kemudian menyesal dan ingin bergabung dengan Demokrat, AHY mengatakan ada proses yang harus dilalui.

Apalagi, dia meyakini setiap mereka yang terpapar pasti memiliki motif dan kadar keterlibatan masing-masing. 

"Artinya, tidak bisa dicap dalam satu keranjang yang sama. Tapi, lagi-lagi saya mencegah jangan sampai kemudian seolah-olah kita tidak bisa memaafkan mereka," ujarnya. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved