Breaking News:

Berita Gresik

Kapolres Gresik : Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker Gratis di Kampung Tangguh

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ujungpangkah Polres Gresik melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga binaan di posko PPKM

Humas Polres Gresik
Anggota polsek Ujungpangkah menyemprot disinfektan daj kekbagioan masker di kampung tangguh di Kecamatan Ujungpangkah, Senin (5/4/2021) 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Personel polisi yang berada di desa menjadi garda terdepan mengawal jalannya kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Anggota polisi saat melakukan kegiatan sambang desa dengan membagi-bagikan masker serta memberi dukungan posko PPKM di desa binaan.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ujungpangkah Polres Gresik melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga binaan di posko PPKM Mikro.

Polisi juga koordinasi dengan warga Desa binaan untuk mengoptimalkan koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat terkait dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kapolres Gresik Ingatkan Peningkatan Pencegahan Tindakan Pidana Jelang Ramadhan

Baca juga: Istri Nakal Selingkuh dengan 4 Pria, Main sampai 75 Kali, Suami Terpukul Lihat Laptop, Akhir Miris

Baca juga: Bocah SD Ngadu ke Bibi Suka Dicium Ayah Tiri, Ternyata Sering Diperkosa, Pelaku Dikeroyok Keluarga

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan pembagian masker selalu rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ujungpangkah bersama Babinsa.

"Petugas juga mengedukasi bahwa Posko di tingkat desa diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro," terangnya.

Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

"Sedangkan aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa," tutupnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang kampung tangguh

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved