Breaking News:

Philip Morris International Umumkan Pencalonan 2 Anggota Dewan Direksi

Philip Morris International Inc. (PMI) (NYSE: PM), perusahaan induk PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), mengumumkan pencalonan dua anggota baru

istimewa
Mindaugas Trumpaitis, Presiden Direktur Sampoerna, dalam rilisnya usai RUPS, Senin (18/5/2020). 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Philip Morris International Inc. (PMI) (NYSE: PM), perusahaan induk PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), mengumumkan pencalonan dua anggota baru jajaran Dewan Direksi, yaitu Juan José Daboub dan Shlomo Yanai, pada 25 Maret 2021.

Salah satu perusahaan tembakau terkemuka di dunia tersebut juga mencalonkan Jacek Olczak sebagai anggota Dewan Direksi setelah pengumuman pengangkatannya sebagai CEO beberapa waktu lalu.

Olczak akan memegang tampuk kepemimpinan tertinggi di PMI segera setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang.

Daboub adalah seorang profesional dengan pola pikir wirausahawan yang memulai kariernya sebagai teknisi sebelum menjadi pegawai negeri sipil di negaranya, El Salvador. Pada tahun 1999, ia diangkat menjadi Kepala Staf Kepresidenan dan merupakan anggota kabinet termuda saat itu.

Kariernya terus menanjak dan ditunjuk sebagai Menteri Keuangan di negara yang terletak di Amerika Tengah tersebut.
Daboub juga pernah menjadi Presiden Direktur Grup Bank Dunia pada tahun 2006-2010. Ia dianggap berjasa dalam mendorong beragam inisiatif dan reformasi korporasi, termasuk agenda di bidang tata pemerintahan dan anti-korupsi.

Selama satu dekade terakhir, Daboub berfokus pada adaptasi terhadap perubahan iklim dan peralihan energi melalui beragam sarana investasi publik dan swasta. Pada tahun 2012, ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perubahan Iklim Forum Ekonomi Dunia, serta berperan sebagai Pendiri Global Adaptation Institute.

Saat ini dia menjabat sebagai Presiden The Daboub Partnership dan Presiden Dewan Cipta Kerja dari ThinkHUGE USA-Central America.

Lucio Noto, Pelaksana Ketua Dewan Direksi PMI, menyambut baik pencalonan ini. Ia mengatakan, Juan José sangat mendukung komitmen PMI untuk mewujudkan masa depan bebas asap.

Baca juga: Gus Baha : Tips Memilih Teman dan Tangis Gus Baha ke TKI

Baca juga: Dewan Adat Dayak Kaltim, Berharap Ketua DPD RI, LaNyalla Sukseskan IKN dan Jadi Pemimpin Negeri

Baca juga: AHY Pastikan Partai Demokrat Tak Gentar Hadapi Gugatan Moeldoko CS: Kami Berdiri di Atas Kebenaran

"Pengalaman Juan José yang mencakup beragam sektor usaha, serta pemahamannya yang mendalam tentang geopolitik dan instansi-instansi internasional, akan sangat membantu dewan direksi PMI," kata Lucio Noto dalam rilisnya, Senin (5/4/2021).
Daboub mempelajari teknik industri di North Carolina State University di Amerika Serikat, dan memperoleh gelar sarjana, paska-sarjana, dan doktoralnya di universitas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved