Breaking News:

Puji Soliditas Kader di Jatim, AHY Sebut Soal Hikmah Besar Pasca Polemik Partai Demokrat

Polemik yang terjadi di Partai Demokrat belum lama ini, diakui memberikan hikmah besar pada partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

tribn/yusron
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mengumpulkan pengurus partai Demokrat Jawa Timur, Senin (5/4/2021) malam. 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polemik yang terjadi di Partai Demokrat belum lama ini, diakui memberikan hikmah besar pada partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Menurut AHY, hikmah terbesarnya adalah saat ini seluruh lini di internal Partai Demokrat terus memantapkan kesolidan. 

"Setelah kita melalui prahara ini, saat ini, justru hikmah terbesar bagi partai Demokrat dari prahara ini kami menjadi semakin solid. Karena, hampir setiap hari kami melakukan konsolidasi. DPP, DPD dan DPC," kata Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, disela kunjungannya ke Jawa Timur, Senin (5/4/2021) malam. 

Modal konsolidasi itu penting. Konsolidasi itu diakui juga sangat berpengaruh pada jalannya mesin partai. Sebab, memastikan mesin partai selalu hangat itu penting. 

Menurut AHY, hal itu akan menjadi modal penting partainya untuk menghadapi berbagai agenda politik ke depan.

"Ini yang menjadi modal penting untuk perjuangan politik ke depan," ujar AHY. 

Sementara itu, untuk diketahui, terkait kunjungan AHY ke Jawa Timur lantaran untuk menemui para pengurus utama DPD serta para ketua DPC dari 38 kabupaten/kota. 

Dirinya memuji, soliditas yang ditunjukkan para kader di Jawa Timur. Apalagi, AHY mengaku kader di Jawa Timur terbilang besar. Namun, sejauh ini soliditas terjaga. 

"Itulah mengapa kami datang langsung ke jawa timur, karena saya tahu persis, para kader begitu luar biasa. Semangatnya, bulat tekadnya, menyatakan perlawanannya terhadap mereka semua yang tergabung dalam pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah," ujarnya. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved