Breaking News:

Berita Gresik

Wabub Gresik Resmikan Toko Tani Gresik Center, Potong Mata Rantai Distribusi Harga Yang Tinggi

Toko Tani Gresik Center yang berada di halaman kantor Pemkab Gresik diresmikan. Produk pertanian dari delapan Kecamatan ditampung untuk memutus

Willy Abraham/Tribunjatim
Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah menunjukkan produk petani di Toko Tani Gresik Center, Selasa (6/4/2021). 

Reporter :Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Toko Tani Gresik Center yang berada di halaman kantor Pemkab Gresik diresmikan. Produk pertanian dari delapan Kecamatan ditampung untuk memutus mata rantai harga jual.

Delapan Kecamatan itu merupakan lokasi Pengambangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM). Diantaranya Kecamatan Wringianom, Balongpanggang dan Benjeng. Toko Tani Center merupakan masuk dalam program kerja 99 hari Nawa Karsa Gresik Baru yang diusung Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

Toko Tani Center masuk dalam Gresik Agropolitan sebagai pusat pemasaran hasil pertanian, yang selanjutkan akan dikembangkan dengan pemasaran hasil –hasil olahan produk pertanian dan perikanan.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengatakan langkah ini memotong mata rantai penjualan harga hasil pertanian di Gresik.

"Ini nanti bisa menimbulkan kestabilan harga para petani dan para konsumen. Tujuannya seperti itu," ucap Bu Min sapaan akrabnya, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Jelang Mudik , Terinal Purabaya Tegas Pulangkan Penumpang Tak Bermasker

Baca juga: Wisata Kawah Ijen Dibuka Untuk Umum dan Wisman, Syaratnya ini

Baca juga: Sah, Kabupaten Jember Akhirnya Punya Perda APBD Tahun 2021

Toko tani ini akan menjadi simbiosis mutualisme antara penjual dengan pembeli harapan ini diwujudkan dengan toko tani. Wakil Bupati perempuan pertama ini mencontohkan seperti harga cabai di tingkat petani ternyata saat di pasar tembus Rp 140 ribu.

Himbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik

"Himbauan kepada para ASN di lingkungan Pemkab Gresik bisa belanja di toko tani Gresik. Supaya bisa menjadi grosir hasil tani di Gresik. Mudah-mudahan kami juga bisa buka di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Kebomas di depan kantor KPU," terangnya.

Berbagai macam hasil produksi petani Gresik ditampilkan di stand pameran yang terletak di belakang kantor pertanian tersebut.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved