Breaking News:

Berita Surabaya

Bentuk Herd Immunity di Mall, Pasar Atom Gelar Vaksinasi 500 Pegawai Tenan

Meski di tengah pandemi covid 19, sejumlah kegiatan masyarakat termasuk di pusat perbepanjaan tetap bisa berjalan meski tak lepas dari protokol

TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Vaksinasi di Pasar Atom Surabaya 

Reporter: Firman Rachmamudin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar gembira bagi warga Surabaya yang hoby belanja.

Meski di tengah pandemi Covid-19, sejumlah kegiatan masyarakat termasuk di pusat perbepanjaan tetap bisa berjalan meski tak lepas dari protokol kesehatan.

Namun begitu, masih banyak warga Surabaya yang merasa takut untuk berbelanja di pusat perbelanjaan seperti mall karena sebaran virus Covid-19 masih belum terhenti sepenuhnya.

Nah, melihat situasi itu, pengelola pusat perbelanjaan Pasar Atom jemput bola meminta kuota ketersediaan vaksinasi bagi pegawai tenant yang ada di mall tersebut.

Baca juga: Detik-detik Menegangkan Perampok di Gresik Dipergoki Warga, Motor Pelaku Dibakar, Lihat Nasibnya

Hasilnya, pada Rabu (7/4/2021) pagi, sekitar 500 pegawai tenant dan manajemen mall mendapat suntikan vaksinasi dari Pemerintah Kota Surabaya yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya.

Halim Antawira Hermanto, Direktur Utama Pasar Atom Surabaya menyebut jika pihaknya sudah berupaya mendata pegawai tenant,pemilik dan manajemen di Pasar Atom Mall sejak Maret lalu dengan menargetkan 5000 kuota vaksinasi.

Namun, pihak Pemerintah Kota Surabaya baru memberikan kuota sebesar 500 vaksin AstraZenecca dari jumlah yang diajukan oleh manajemen Pasar Atom.

"Prioritas kami adalah terhadap kenyamanan pemilik tenant, pegawai dan pengunjung sebagai upaya ikhtiar di tengah pandemi. Alhamdulillah meskipun baru diberikan 500 vaksin, antusias dari penerima vaksin juga sangat tinggi. Ini nanti akan bertahap pemberiannya," kata Halim, Rabu (7/4/2021).

Untuk memastikan pelakasanaan vaksinasi itu berjalan sesuai protokol kesehatan, pihak manajemen telah memberikan penjadwalan vaksinasi dan menggunakan area parkir di lantai 5 gedung yang minim mobilisasi pengunjung.

"Kita atur dengan jadwal vaksinasi sesuai dengan nama yang terdaftar. Agar toko ini tetap bisa buka dan beroperasi. Kemudian tempatnya juga kita pilih yang paling minim mobilitas pengunjung di area lantai lima," imbuhnya.

Halim berharap, upaya manajemen Pasar Atom untuk memfasilitasi para pemilik tenant dan pegawainya dalam vaksinasi itu mampu membentuk herd imunnitu di areal pusat perbelanjaan tersebut.

"Harapannya tentu sesuai dengan apa yang menjadi tujuan pemerintah, membuat herd immunity dengan capaian 70 persen warga yang divaksin. Kalau di Atom sediri, mobilitas per hari baik pengunjung atau pegawai itu bisa sampai 10 ribuan orang. Nah ini masih 5 persennya. Kami harap nanti akan bertahap proses vaksinasinya lancar" tandasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved