Breaking News:

Kejati Jatim Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Korupsi Kredit Fiktif Bank Jatim Cabang Kepanjen Malang

Tim penyidik Pidsus Kejati Jatim terus memproses penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi kredit fiktif Bank Jatim cabang Kepanjen, Malang.

tim Penkum Kejati Jatim
Penyidik saat memeriksa dua saksi kasus dugaan kredit fiktif Bank Jatim, cab. Kepanjen, Malang 

Reporter; Syamsul Arifin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Jatim terus memproses penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi kredit fiktif Bank Jatim cabang Kepanjen, Malang. 

Kali ini penyidik memeriksa dua orang saksi. Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Fathurrohman mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar delapan saksi yang diperiksa. 

"Yang sudah diperiksa sampai hari ini kurang lebih delapan saksi, antara lain yang berinisial SAN, IS, W, S, HP, IMAP, FA, JJ," terang Fathur, Rabu, (7/4/2021). 

Masih kata Fathur, pemeriksaan kali ini fokus terkait adanya modus pemalsuan beberapa dokumen kelengkapan pengajuan kredit oleh debitur ke Bank Jatim cabang Kepanjen tahun 2017-2019. 

Sebelumnya, Jaksa Penyidik Kejati Jatim juga melakukan penggeledahan di beberapa tempat kediaman para tersangka yakni menggeledah rumah tersangka DB yang berlokasi di Malang.

Pada proses penggeledahan itu ditemukan beberapa sertifikat yang diduga terkait perkara tersebut dan akhirnya disita sebagai barang bukti.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved