Breaking News:

Berita Malang

Lakukan Penggeledahan, Petugas Lapas Kelas I Malang Temukan 13 Sajam di Kamar Hunian Warga Binaan

Sebagai rangkaian jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57 sekaligus mencegah masuknya barang terlarang ke dalam lingkungan lapas

TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Penggeledahan di Lapas Kelas I Malang 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai rangkaian jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57 sekaligus mencegah masuknya barang terlarang ke dalam lingkungan lapas.

Petugas Lapas Kelas I Malang melakukan kegiatan razia dan penggeledahan ke kamar hunian warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam.

Kegiatan penggeledahan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB. Dalam melakukan penggeledahan, Lapas Kelas I Malang berkolaborasi dengan BNN Kota Malang, Polresta Malang Kota, dan Kodim 0833 Kota Malang.

Baca juga: Detik-detik Menegangkan Perampok di Gresik Dipergoki Warga, Motor Pelaku Dibakar, Lihat Nasibnya

Kepala Lapas Kelas I Malang, Danang Yudiawan mengatakan kegiatan penggeledahan dan razia tersebut, dilakukan dengan menyasar ke setiap blok hunian warga binaan.

"Usai dilakukan penggeledahan selama 2 jam, kami menemukan cukup banyak barang terlarang dimiliki oleh warga binaan. Barang terlarang itu antara lain seperti ponsel, korek api, senjata tajam, dan gas portable," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (7/4/2021).

Dari data yang didapat TribunJatim.com, barang-barang terlarang yang diamankan oleh petugas Lapas Kelas I Malang dari kamar hunian warga binaan adalah :

-) Handphone sebanyak enam buah
-) Charger 4 buah
-) Senjata tajam 13 buah
-) Sendok logam 18 buah
-) Korek api 26 buah
-) Gas portable 1 buah
-) Music Box 2 buah
-) Kartu Remi 8 set

Dirinya mengungkapkan barang- barang terlarang yang ditemukan dalam kegiatan penggeledahan tersebut, akan dimusnahkan.

"Barang hasil razia dan penggeledahan ini akan kami data dulu. Setelah kami data, maka langsung kami musnahkan. Dan untuk warga binaan yang terbukti memiliki barang terlarang ini, maka kami berikan sanksi," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya akan lakukan penjagaan dan pengawasan. Agar kejadian masuknya barang terlarang ke dalam lingkungan lapas, tidak terjadi kembali.

"Kami akan makin perketat pengawasan, pemeriksaan dan pengamanan. Agar barang terlarang tidak dapat masuk ke lingkungan Lapas Kelas I Malang," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved