Breaking News:

Berita Kota Madiun

Wali Kota Madiun Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Berkonsep Outdoor Learning

Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Madiun mulai melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berkonsep outdoor learning di Kota Madiun, Selasa (6/4/

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Yoni Iskandar
Foto Dok Kominfo
Wali Kota Madiun, Maidi meninjau pelaksanaan outdor learning. (Dok kominfo) 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Madiun mulai melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berkonsep outdoor learning di Kota Madiun, Selasa (6/4/2021).

Sejumlah pelajar dari 14 SMP serentak melaksanakan Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) dengan konsep baru ini. Ada 14 titik lokasi yang digunakan dalam uji coba pembelajaran di luar kelas ini.

‘’Hari ini kami uji coba outdoor learning. Kami punya banyak taman yang bisa digunakan. Kami uji coba satu minggu ke depan dan terus kita evaluasi,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi saat meninjau langsung kegiatan PTM outdoor learning yang dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun.

Maidi mengatakan, meski digelar secara serentak, tidak semua pelajar masuk. Pelajar yang mengikuti PTM berkonsep ourdoor learning sengaja diberlakukan sistem sift.

Selain itu, PTM maksimal hanya dilakukan tiga hari dalam seminggu. Sedangkan sisanya, digelar secara daring.

Baca juga: Razia Gabungan Dalam Lapas Tulungagung, Petugas Temukan Dua Ponsel dan Benda Tajam

Baca juga: Gus Baha : Punya Istri Cerewet Ternyata Syarat Jadi Wali Allah

Baca juga: Hasil Liga Champions - Rekor Clean Sheet Manchester City Buyar di Tangan Kapten Dortmund

Sejumlah pelajar dan guru yang mengikuti kegiatan ini tampak senang. Maklum, selama sekitar setahun, KBM dilaksankan secara daring akibat pandemi.

‘’Anak-anak sudah bosan, keluhan orangtua luar biasa. Karenanya, kami coba outdoor learning ini sambil terus kita evaluasi,’’ ujar Maidi.

Maidi menuturkan, outdoor learning, sekaligus juga menjadi evaluasi penerapan protokol kesehatan pada anak. Pengawasan dilakukan secara ketat, apabila ada peserta didik yang melanggar prokes akan dieliminasi.

Pelajar yang melanggara prokes, tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan PTM outdoor learning ke depannya. Karenanya, konsep PTM outdoor learning juga sekaligus pembelajaran protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved