Breaking News:

Aliansi LSM Gresik Unjuk Rasa di PDAM, Desak KPK Usut Tuntas Koruptor di PDAM 

Aliansi Lemnaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gresik yang tergabung dalam Gerakan Penolak Lupa (Gepal) unjuk rasa di Kantor Utama PDAM Giru Tirta...

Surya/Moch. Sugiyono
Massa dari Gepal menggelar unjuk rasa di depan Kantor Utama PDAM Giti Tirta Kabupaten Gtesik. Massa menuntut KPK 

Reporter: Sugiyono I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Aliansi Lemnaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gresik yang tergabung dalam Gerakan Penolak Lupa (Gepal) unjuk rasa di Kantor Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Giri Tirta, Jalan Raya Permata, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Kamis (8/4/2021). Massa menuntut untuk mengusut tuntas.

Massa yang bergerak dari pintu gerbang Perumahan Graha Bunder Asri, Jalan Raya Permata, jalan kaki menuju ke Kantor Utama PDAM Giri Tirta, Kabupaten Gresik. 

Dengan membentangkan spanduk 'Dukung KPK, Usut Tuntas Korupsi PDAM Kabupaten Gresik'. Massa, berjalan kaki dan membentangkan spanduk di depan Kantor Utama PDAM Kabupaten Gresik

Dalam orasinya, massa memint KPK mengusut tuntas korupsi di PDAM. Sebab, tidak mungkin korupsi dilakukan seorang diri.

Sehingga, semua yang terlibat harus diusut tuntas oleh KPK. Oleh karena itu, jajaran Direksi PDAM Kabupaten Gresik harus mendukung pemeriksaan KPK

"Usut tuntas koruptor di PDAM Kabupaten Gresik. Kami mendukung KPK memberantas koruptor di PDAM," kata Syafi'udin, kordinator Gepal. 

Lebih lanjut Syafi'udin, mengatakan, dampak dari adanya koruptor di PDAM Kabupaten Gresik, mengakibatkan pelayanan air bersih ke masyarakat terganggu. Ada yang airnya tidak menetes dan ada yang airnya mengalir tapi keruh.  

"Jadi, uang-uang yang dikorupsi ini juga mengalir ke mana-mana. Sehingga, KPK harus mengusut tuntas para koruptor PDAM di Kabupaten Gresik," imbuhnya. 

Syafi'udin juga menegaskan, jika memang mantan Direktur Utama PDAM Kabupaten Gresik Muhammad yang didug terlibat, maka seharusnya perlu menyeret semua pihak yang menerima aliran dana PDAM.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved