Breaking News:

Berita Jember

Anggota DPRD Jember Desak Pemkab Benahi Alun-alun Jember

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Jember mendesak Pemkab Jember membenahi Alun-Alun Kabupaten Jember.

sri wahyunik/surya
Salah satu sudut di Alun-Alun Jember. Terlihat sampah bertebaran, dan lampu di bangku taman juga copot. 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Jember mendesak Pemkab Jember membenahi Alun-Alun Jember.

Anggota Fraksi PKB Mufid mengatakan, Alun-Alun tersebut merupakan wajah Jember Kota.

"Alun-Alun merupakan wajah Kota Jember, tetapi kondisinya memprihatinkan. Banyak keluhan tentang sampah, kebersihan. Kami minta agar Alun-Alun dirapikan, ditata. Kebersihannya dijaga, terutama yang dekat dengan Masjid Jami' Al-Baitul Amin," ujar Mufid kepada TribunJatim.com, Rabu (7/4/2021).

Fraksi PKB meminta supaya taman Alun-Alun diperbaiki dan ditata. Penjagaan kebersihan secara kontinyu. Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Alun-Alun Jember juga ditata.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Mbappe Cetak Brace, PSG Taklukkan Bayern Muenchen

Baca juga: Ika Putri Dari Menyanyi Beralih Kelola Bisnis Mall dan Hotel

Baca juga: Oknum Dosen PTN di Jember Cabuli Keponakannya, Modus Terapi Kanker Payudara, Korban: Tolong, Ma!

"Supaya Alun-Alun bisa menjadi tempat jujugan yang nyaman, bahkan menjadi destinasi wisata," tegasnya.

Saran dari Fraksi PKB itu juga sudah disampaikan langsung kepada Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman.

Kumuhnya wajah Alun-Alun Jember tidak hanya dikritik oleh Fraksi PKB. Sejumlah warganet beberapa kali mengunggah kondisi Alun-Alun Jember yang memprihatinkan, terutama dari sisi kebersihan.

Sampah terlihat kerap bertebaran di beberapa titik. Bahkan pot bunga yang seharusnya menjadi tempat bunga, malah menjadi tempat sampah. Bangku-bangku juga terlihat kusam. Sementara, ada fasilitas cuci tangan, namun kondisinya sudah tidak memadai, antara lain air tidak mengalir, kran air rusak, atau sabun tangan tidak ada.

PKL juga tidak tertata. PKL tersebar di beberapa titik.

Terkait saran dari Fraksi PKB itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan, pihaknya akan menata dan merapikan wajah Alun-Alun Jember. "Kami akan rapikan dan tata supaya lebih bagus. Bahkan nantinya bisa menjadi destinasi wisata. Kebersihan di Alun-Alun juga harus jadi prioritas," tegas Hendy.

Bahkan tidak hanya menata Alun-Alun Jember saja, nantinya, jalur lurus menuju Alun-Alun Jember dari arah Rambipuji (arah Surabaya) juga akan ditata.

"Itu kan jalurnya lurus, tidak belok-belok dari arah Rambipuji sampai ke Alun-Alun Jember. Nanti juga akan kami tata, supaya lebih bagus dan bersih," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Alun-alun Jember

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved