Breaking News:

Bank Jatim Gandeng PT Taspen (Persero) luncurkan Smart Card Untuk Nasabah Pensiunan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) meluncurkan Taspen Smartcard,

istimewa
Direktur TI dan Operasi Tony Prasetyo dan BM KCU PT Taspen (Persero) Kasija saat menyerahkan replika Taspen SmartCard disaksikan Bapak Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim bekerjasama dengan
PT Taspen (Persero) meluncurkan Taspen Smartcard, sebagai Kartu pengganti Karip (Kartu Identitas Pensiunan) untuk nasabah pensiunan. layanan TASPEN Smartcard merupakan salah satu perwujudan kerja sama antara BankJatim dengan PT TASPEN (Persero), untuk berkolaborasi dalam pembuatan ATM/Debit Co-Branding atau disebut TASPEN Smartcard.

Dengan smart card ini, pensiunan yang mengambil uang pensiun melalui bankjatim tidak perlu lagi datang ke kantor Bank Jatim, cukup datang ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) bankjatim atau jaringan kerjasama BankJatim lainnya yang ada di daerahnya atau di wilayah lain untuk ambil uang pensiun bulanan dan transaksi perbankan lainnya melalui mesin ATM.

Launching Taspen Smart card bankjatim dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Kasija, Branch Manager PT Taspen (Persero) KCU Surabaya, Rabu (7/4/2021) di Ruang Bromo,Lantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim Pgs Direktur Konsumer, Retail dan Usaha Syariah, Ferdian Timur Satyagraha, saat membuka acara, mengatakan, dengan adanya Taspen Smart Card ini, para pensiunan melalui Bank Jatim mendapatkan fasilitas yang lebih mudah.

"Karena di dalam smart card Taspen ini, sudah ada otentikasi nasabah pensiunan yang tidak perlu lagi antri di bank hanya untuk mengambil uang pensiun," kata Ferdian, disela acara yang digelar Hybrid, secara offline terbatas dan online melalui kanal bankjatim di YouTube dan IG Live tersebut.

Baca juga: 19 Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Ikuti Uji Kompetensi

Baca juga: Anang Takut Lihat Tubuh Ashanty setelah Nikahan Aurel, Sakit Makin Parah? Buru-buru Berobat, Beban

Baca juga: Ditolak Janda Malah Dapat Anaknya, Kakek Perjaka Nikahi Gadis Beda 39 Tahun, Ibu Tawarkan: Sama Suka

Prosesi launching Taspen Smart Card dilakukan dengan menekan tombol di layar untuk memulai video tentang Smart Card Taspen. Penekanan tombol dilayar oleh Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, Kasija, Branch Manager PT Taspen (Persero) KCU Surabaya, dan Direktur Teknologi Informasi dan Operasi bankjatim, Tonny Prasetyo.

Disela acara, Tonny mengatakan, dengan adanya Taspen Smart Card melalui bankjatim ini, harapannya bisa memudahkan layanan transaksi perbankan bagi Pensiunan serta meningkatkan jumlah nasabah dari segmen para pensiunan.

"Mengingat nasabah pensiunan ini cukup banyak, terutama dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang payroll-nya sudah ada di bankjatim," jelas Tonny.

Per 1 April 2021, di bankjatim tercatat ada 72.247 nasabah yang merupakan pensiunan. Apalagi bankjatim saat ini juga sudah memiliki layanan kredit khusus untuk pensiunan.

"Target kami dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan jumlah nasabah pensiunan, baik dari ASN yang payroll sudah melalui kami, atau yang belum," ungkap Tonny.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved