Breaking News:

Kota Malang

Bank Jatim Permudah Nasabah Bayar PB, Kini Cukup Bayar di Retail Modern dan Marketplace

Sinergi dan kerjasama terus ditunjukkan Bank Jatim Malang bersama dengan Pemerintah Kota Malang dalam digital banking.

TribunJatim.com/istimewa
Penandatangan PKS antara Bank Jatim Cabang Malang dengan Badan Pendapatan Daerah Kota Malang 

Reporter : Rifki Edgar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sinergi dan kerjasama terus ditunjukkan Bank Jatim Malang bersama dengan Pemerintah Kota Malang dalam digital banking.

Dukungan tersebut diberikan dari sisi teknologi untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan penerimaan pajak daerah melalui inovasi sistem pembayaran ‘integrasi solusi anda’.

Kerjasama ditunjukkan dengan menyediakan kemudahan pembayaran bagi nasabah ketika membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) .

"Jadi kami sudah support dari sisi teknologi Pemerintah Daerah untuk penerimaan pajak. Salah satunya ialah pembayaran PBB bisa lebih mudah dilakukan melalui Marketplace maupun toko retail modern," ucap Pimpinan Divisi TI Bank Jatim,Eko Tri Prasetyo dalam kegiatan Launching SPPT PBB Tahun 2021 dan Gebyar Panutan Pajak Bapenda Kota Malang yang berlangsung di Halaman Balaikota Malang, Rabu (7/4).

Eko menyampaikan, inovasi ini merupakan salah satu upaya Bank Jatim memberi kemudahan kepada masyarakat Kota Malang, khususnya nasabah dalam membayar pajak. Terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke tempat pembayaran pajak.

Baca juga: Bank Jatim Gandeng PT Taspen (Persero) luncurkan Smart Card Untuk Nasabah Pensiunan

Baca juga: Launching SPPT PBB di Halaman Balai Kota Malang, Bayar Pajak Cukup lewat Smartphone

Baca juga: Klub Bola Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Gelar Seleksi Pemain, Kapolres Cilegon Turun Tangan, Ada Apa?

"Ini bentuk solusi terintegrasi ya. Yang artinya kami ingin memudahkan akses bagi nasabah dalam membayar pajak," ucapnya.

Eko menambahkan, dengan kerjasama ini, diharapkan Bank Jatim dapat membantu Pemda dalam memaksimalkan pajak daerah.

"Ada 3 organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Malang yang hari ini telah bekerjasama dengan kami. Kami koneksikan sistem kami di aplikasi yang dimiliki para OPD sebagai bentuk solusi yang terintegrasi," ucapnya.

Selain itu, Kepala Cabang Bank Jatim Malang, Herry Setya Yudakka mengatakan "Akan terus kita kembangkan inovasi berbasis IT utk Kota Malang".

Tingkatkan PAD

Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan kerjasama yang dilakukan Bapenda Kota Malang dengan Bank Jatim diharapkan dapat meningkatkan PAD bagi Kota Malang di tahun 2021 ini.

Karenanya, dia mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan Bank Jatim, karena inovasi ini sangat memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

"Harapan kami dapat meningkatkan PAD. Karena masyarakat tak perlu datang ke kantor Bapenda atau ke Bank Jatim untuk membayar pajak. Tinggal membuka ponsel, atau datang ke retail modern sudah," tandasnya.

berita tentang Bank Jatim

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved