Breaking News:

Bupati Banyuwangi kepada Camat: Dukung dan Kawal Pasar Takjil untuk Pemulihan Ekonomi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengoordinasikan seluruh camat dan dinas terkait untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan Pasar Takjil ketika bula

surya/haorrahman
Bupati Ipuk saat menyerahkan bantuan alat usaha pada warung rakyat. 

Reporter: Haorrahman I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengoordinasikan seluruh camat dan dinas terkait untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan Pasar Takjil ketika bulan Ramadan tiba.

Keberadaan Pasar Takjil diharapkan bisa mendorong pemulihan ekonomi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

”Ramadan tinggal hitungan hari lagi. Saya sudah koordinasikan seluruh camat, mari bersama-sama memberi ruang berusaha untuk warga berkreasi dengan pasar takjil, agar semakin terbuka ruang pemulihan ekonomi. Tentu tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ipuk kepada media, Kamis (8/4/2021).

”Jadikan pasar takjil momentum untuk memasifkan penerapan protokol kesehatan. Kesehatan terjaga, ekonomi bergerak, itu intinya,” lanjutnya.

Ipuk sendiri dalam agenda berkantor di desa yang rutin dijalankannya tiap pekan telah memberi instruksi melalui rapat virtual yang diikuti seluruh camat terkait persiapan menyambut Ramadan.

Salah satunnya keberadaan pasar takjil yang biasanya dimanfaatkan berbagai usaha rumahan untuk membuka usaha.

Ada tiga poin yang disampaikan Ipuk terkait upaya menggeliatkan UMKM melalui pasar takjil. Pertama, fasilitasi. ”Camat dan kepala desa agar mendukung pelaksanaan Pasar Ramadan. Jangan dipersulit. Atur dengan baik,” ujar Ipuk.

Kedua, kawal. Ipuk memberi contoh, camat harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk membantu higienitas dari masing-masing UMKM.

”Turun bantu UMKM agar makanan-minuman yang dijual saat pasar takjil semakin higienis. Lalu bentuk tim yang tiada henti mengingatkan penerapan protokol kesehatan," kata Ipuk.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved