Breaking News:

Berita Gresik

Gresik Seger, Wabup Bu Min Bagikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melaunching program Gresik Seger yang merupakan bagian dari program kerja 99 hari Nawa Karsa.

foto/Aminatun Habibah
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat menyalurkan bantuan mesin jahit kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Benjeng, Kamis (8/4/2021) 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melaunching program Gresik Seger yang merupakan bagian dari program kerja 99 hari Nawa Karsa.

Sejumlah bantuan diserahkan kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Benjeng.

Program itu berupa penyaluran bantuan sosial bagi penyandang disabilitas, santunan anak yatim piatu dan kolaborasi pekerja sosial Kabupaten Gresik 2021.

"Kami memberikan bantuan berupa mesin jahit, alat bantu dengar dan kursi roda bagi para insan disabilitas," ucapnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik di Gresik Resmi Diluncurkan, 133 Layanan di Satu Atap, Ada Balai Nikah

Baca juga: Gus Baha: Tidak Benar, Ada Orang Sedikit-Sedikit Meniru Rasulullah

Baca juga: Ika Putri Dari Menyanyi Beralih Kelola Bisnis Mall dan Hotel

Bantuan ini diharapkan bisa memberdayakan untuk lebih sejahtera.

"Saya berharap bantuan ini bisa membuat warga Gresik yang berkebutuhan khusus lebih sejahtera, bahagia dan berdikari," terangnya.

Penyaluran alat bantu penyandang disabilitas selaras dengan Nawa Karsa Gresik Seger yang merangkul seluruh masyarakat Gresik sebagaimana dimuat dalam strategi PKH Inklusif.

Pemerintahan Gresik Baru semangat yang diusungnya bersama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengambil langkah awal dengan memberikan dukungan berupa alat bantu kepada penyandang disabilitas.

Gresik Seger sendiri terdiri dari program Inisiasi Gresik Satya, Penyaluran Alat Bantu Penyandang Disabilitas, Musrenbang Anak dan Perempuan Bunda Puspa, Lare Sadaya, Subsidi Angkutan Penyeberangan Bawean dan Santunan Kehormatan Gresik Santri.

Berita tentang Bu Min

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved